Polsek Kasihan Pengamanan Kegiatan Vaksiansi di UMY

Posted by tribratanewsbantul on 13:13

Polsek Kasihan melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat yang digelar di Kampus UMY, Kasihan, Bantul, Senin (1/11/2021).

Kegiatan vaksinasi ini merupakan kerjasama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan GKR Indonesia.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan sistem drive thru tanpa melalaikan penerapan protokol kesehatan. Adapun taget vaksinasi sebanyak 5000 dosis vaksin, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Hadir dalam kegiatan ini Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, Rektor UMY Dr. Ir. Gunawan Budiyanto MP IPM , Kapolsek Kasihan diwakili Ipda Sigit Budi Harta, Bhabinkamtibmas Kalurahan Tamantirto Bripka Agus SH, Babinsa dan tamu undangan.

Dalam sambutannya GKR Hemas selaku Pembina GKR Indonesia mengaku senang atas antusiasme UMY dalam mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi.

“Kami sangat senang dengan antusiasme UMY, kami sangat butuh semangat seperti ini. Karena Jogja sendiri masih banyak sekali stok vaksin kalau tidak cepat didistribusikan khawatir mubadzir, tidak terpakai,” papar GKR Hemas.

GKR Hemas sendiri menargetkan mahasiswa sebagai penerima vaksin di Jogja. “Target kami memang para mahasiswa, kita tahu bahwa di Jogja sendiri rata-rata pendatang dan sebagian besar mahasiswa. Itulah mengapa kami sowan dan mengajak universitas yang ada di Jogja untuk mengoptimalisasi pelaksanaan vaksinasi di Jogja,” ujarnya.

“Semoga kita selalu bahu-membahu dalam membangkitkan Jogja untuk bisa melawan virus Covid-19 ini,” tandasnya.

Sementara itu, Rektor UMY, Gunawan Budiyanto mengaku sangat senang bisa digandeng dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Sebagaimana diketahui dengan adanya vaksinasi bersama GKR Indonesia ini menjadi kegiatan vaksinasi ke-11 yang didakan oleh UMY.

“Ini merupakan kesebelas kalinya kami mengadakan vaksinasi. Kami juga sangat senang bisa dipercaya untuk bekerjasama dengan Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia (GKR Indonesia). Kami memiliki tim Satgas Covid-19, vaksinator dan juga tenaga medis pendukung lainnya, sehingga kami sangat siap untuk melakukan vaksinasi mandiri ini,” terang Gunawan.

Dalam vaksinasi kali ini setidaknya ada 5000 dosis vaksin dari jenis vaksin yang berbeda, yaitu jenis Astrazeneca dan Moderna.

Menurut Gunawan Budianto, sasaran vaksinasi ini adalah mahasiswa UMY yang belum tervaksin dan masyarakat sekitar UMY.

“Jadi target vaksin hari ini adalah mahasiswa UMY yang belum tervaksin ataupun mahasiswa yang belum mendapatkan dosis kedua. Lebih dari itu, masyarakat yang berada di sekitaran UMY juga menjadi prioritas kami,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan evaluasi terkait pelaksanaan vaksinasi UMY agar menjadi lebih efektif dan fleksibel.

“Kami terus melakukan evaluasi di setiap pelaksanaan vaksinasi UMY, kami tidak ingin memperumit proses mendapatkan vaksin. Kami evaluasi baik dari segi screening ataupun pendaftarannya. Sehingga kami selalu berupaya untuk selalu memberikan yang terbaik untuk ini,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, UMY selalu mengoptimalkan program vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar untuk hidup sehat sekaligus sebagai antisipasi menghadapi gelombang Covid-19 selanjutnya.

“Setiap kali kami diajak bekerjasama dalam melakukan vaksinasi, kami selalu berupaya optimal. Hal ini perlu dilakukan agar vaksinasi di Indonesia atau Yogyakarta khususnya bisa secepatnya merata sehingga kita bisa menghadapi kehidupan yang normal serta antisipasi mengadapi gelombang Covid-19 selanjutnya,” tutupnya. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:13

0 komentar:

CB