Wakapolsek Kasihan Hadiri Rakor Penguatan Pencegahan Covid-19 Kapanewon Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 09:07

Wakapolsek Kasihan AKP Sukris Sigit Puronomo menghadiri rakor penguatan pencegahan Covid-19 Kapanewon Kasihan, di Gedung Korwil Tirtonirmolo Kasihan Bantul, Kamis (4/11/2021).

Hadir  dalam kegiatan tersebut Panewu Kasihan Subarta S.Sos M.Si, Wakapolsek Kasihan AKP Sukris Sigit Purnomi, Danramil Kasihan Mayor Arm Mespan, Ketua Korwil Kasihan Gajnari S.Pd, Kepala Sekolah se Korwil Kasihan dan tamu undangan lainnya.

Dalam rakor disampaikan bahwa pemerintah pusat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 membuat empat strategi yang akan secara konsisten dilakukan untuk menguatkan kebijakan physical distancing sebagai strategi dasar demi mengatasi pandemi Virus Corona Covid-19.

Strategi pertama sebagai penguatan strategi dasar itu adalah dengan gerakan masker untuk semua yang mengampanyekan kewajiban memakai masker saat berada di ruang publik atau di luar rumah. Strategi kedua adalah penelusuran kontak (tracing) dari kasus positif.

Sedangkan strategi ketiga adalah edukasi dan penyiapan isolasi secara mandiri pada sebagian hasil tracing yang menunjukan hasil tes positif dari rapid tes atau negatif dengan gejala untuk melakukan isolasi mandiri. Untuk strategi keempat adalah isolasi bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 di Rumah Sakit.

Sementara itu, Wakapolsek Kasihan AKP Sukris Sigit Purnomo dalam paparannya menyampaikan bahwa ujung tombak penanggulangan Covid-19 adalah masyarakat.

“Bagaimana pondasi mencegah penularan diperkuat. Sehingga hal-hal yang harus dilakukan adalah disiplin prokes, menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, hindari kerumunan, jaga kesehatan, jangan lakukan perjalanan ke manapun, ke luar rumah hanya saat ada kepentingan dan selebihnya di rumah saja. Kita bisa lindungi diri kita, keluarga kita, tetangga kita dan bangsa kita dari Covid-19,” jelas Wakapolsek. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:07

0 komentar:

CB