Kedapatan Bawa Gear, 13 Remaja Diamankan Polres Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 13:10

Kepolisian Resor (Polres) Bantul mengamankan 13 pelajar yang kedapatan membawa 1 gear motor yang terikat di dasi berwarna hijau dan 1 selang air sepanjang 65 cm di sekitar Jl. Bantul Pendowoharjo, Sewon, Bantul, pada hari Jumat (2/2/2022) pukul 23.00 WIB.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK melalui Kasihumas Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan, penangkapan rombongan yang mengendarai 5 sepeda motor ini berawal terjadinya kecelakaan lalu lintas sekira pukul 20.30 di lokasi.

Kecelakaan tersebut melibatkan ABS (15) yang juga menjadi pelaku. 

“Kejadian laka lantas tersebut awalnya mendapat pertolongan dari warga dan dari anggota Satsamapta Polres Bantul,” kata Jeffry.

Namun saat dilakukan pengecekan dan penggeledahan didapati 1 buah senjata pemukul jenis gear motor yang tersimpan di dalam jok motor ABS.

Tak lama kemudian teman-teman ABS datang, usai ABS memberi bahwa dirinya terlibat laka lantas.

“Saat dilakukan pengecekan kelompok remaja lainnya didapatkan lagi barang yang diduga bisa menjadi senjata berupa selang dan 2 cat semprot,” imbuh Jeffry.

Dari kejadian tersebut, lanjut Jeffry, ada 13 remaja yang akhirnya diamankan, yakni MNR (15), PZP (15), RA (15), MR (15), DWS (15), MF (15), BW (15), AD (16), AFS (15), IJP (14), ABS (15), AAH (14) dan APS (15).

Sementara barang bukti yang diamankan antara lain  1 buah gear motor terikat di dasi hijau, 1 buah selang air sepanjang 65cm, 2 cat semprot serta 5 unit sepeda motor. 

“Menurut keterangan si pemilik,  gear digunakan untuk jaga-jaga,” tandas Jeffry

Saat ini, ke 13 remaja yang diamankan masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Bantul.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:10

0 komentar:

CB