Gladi Bersih dan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 09:43

Dalam rangka upacara Hari Kemerdekaan RI ke-72 yang akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2017 esok, Pemerintah Kecamatan Sewon menggelar gladi bersih upacara di lapangan Semail Bangunharjo Sewon Bantul, Selasa pagi 15/08/2017.

Sebelum acara dimulai dipersembahkan senam lantas oleh Pocil (polisi kecil) binaan dari Dikyasa Polres Bantul. Dilanjutkan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih

Bertindak selaku inspektur upacara Camat Sewon, Perwira upacara Iptu Dalimin, komandan upacara Ipda Sulis Sukliyanto dengan petugas paskibra dari seleksi siswa siswi terpilih SMA sekecamatan Sewon dengan komandan paskib Aiptu Jedik Prastowo.

Dilanjutan Gladi bersih upacara penurunan bendera dengan Irup Kapolsek Sewon , perwira upacara Kapten inf. Suparjan , Danup  Pelda Maryanto , Danpaskib  Serka Joko Santoso dengan paduan suara Mahasiswa Akademi Kebidanan Yogyakarta.

Kapolsek Sewon Kompol Subadi menyebutkan seluruh kegiatan hari ini berjalan lancar, kendati pada saat gladi kotor terdapat kesalahan kecil, namun menurutnya itu masih dalam kewajaran.

"Karena ini sudah gladi sebanyak dua kali, mudah mudahan semuanya nanti berjalan sesuai dengan apa yang di rencananakan," kata Kapolsek.

Kompol Subadi juga berharap, semoga pada saat ceremonial nantinya tidak mendapat masalah ataupun kendala berarti. Apalagi, melihat dari kesiapan anak-anak  Paskibra  sudah mencapai 100 persen.“Anak-anak juga pada hari ini kondisi mereka terlihat lebih fit, lebih semangat, jauh lebih sehat dibanding hari-hari kemarin. Jadi kami dari segenap panitia HUT 17 Agustus 2017, berharap kepada Paskibra untuk menjalankan amanah dan tugasnya dengan sebaik-baiknya,” pintanya.

Pada sore harinya bertempat di pendopo Balai Desa Bangunharjo Sewon, Bantul dilaksanakan upacara pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera tingkat kecamatan Sewon. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sewon Kompol Subadi, Camat Sewon Drs Danang Erwanto Msi, Sekcam Sewon Anton Yulianto AP, Danramil Sewon Mayor Infantri Agus Priyadi.SE. adapun pasukan pengibar bendera tingkat kecamatan Sewon yang di kukuhkan sebanyak 92 orang dan selanjutnya seluruh anggota Paskib menjalani karantina di balai desa Bangunharjo sampai dengan pelaksnaan upacara peringatan detik detik Proklamasi. ( Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:43

0 komentar:

CB