Pengukuhan Paskibra Kecamatan Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 09:37

Sebanyak 76 siswa-siswi yang berasal dari SMA N 1 Pleret, SMK N 1 Pleret, MAN Wonokromo dan SMA Muhammadiyah Pleret dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Pleret oleh Camat Pleret M. Alwi, SH, MH di Pendopo Balai Desa Wonokromo, Selasa (15/8/2017).

Sebelumnya mereka telah terpilih untuk mengikuti latihan selama hampir 2 bulan. Setelah dikukuhkan mereka akan melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan Sang Merah Putih saat Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2017 di Lapangan Wonokromo.

Acara pengukuhan berlangsung penuh khidmat, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta dan menandai pengukuhan Paskibra secara simbolis dengan disematkan pin kepada perwakilan Paskibra putra dan putri. Kemudian dilaksanakan acara mencium Bendera Merah Putih oleh segenap anggota Paskibra sebagai ungkapan tanda cinta Tanah Air.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH, Danramil Pleret Kapten Arm. Waluyo, Kepala UPT Pleret Drs. H. Sumarjono, MM, Kepala Puskesmas Pleret dr. Fauzan, Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono, S.IP, M.AP, perwakilan guru serta Tim Pelatih (Polsek Pleret, Koramil Pleret dan PPI Kecamatan Pleret).

Camat Pleret selaku Pembina Upacara, dalam  amanatnya memberikan ucapan Selamat kepada siswa-siswi yang telah terpilih dan dikukuhkan menjadi anggota Paskibra Kecamatan Pleret.

Bahwa pengukuhan bermakna suatu tanggung jawab yang tidak ringan dan agar dijalankan dengan ikhlas, disiplin dan penuh rasa tanggung jawab. Tunjukkan yang terbaik kepada para pahlawan pejuang kemerdekaan, bangsa dan negara Indonesia tercinta, karena Paskibra adalah pencerminan generasi penerus bangsa.

Mengakhiri amanatnya Camat Pleret berpesan agar Paskibra mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga pada pelaksanaannya nanti dapat memberikan yang terbaik untuk Negara kita tercinta Indonesia.

"Persiapkan diri, jaga kesehatan dan jangan lupa berdoa. Laksanakan tugas yang membanggakan ini dengan sebaik-baiknya", pungkasnya. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:37

0 komentar:

CB