Sambut Hari Bhakti Karang Taruna, Karang Taruna Dipo Ratna Muda Akan Bedah Tiga Rumah

Posted by tribratanewsbantul on 09:44

Dalam rangka menyambut hari Bakti Karang Taruna yang jatuh tanggal 26 September mendatang, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. bersama Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari mensurvei rencana bedah rumah di Dusun Kedung RT 03 Guwosari Pajangan Bantul, Sabtu (29/7/2017) jam 09.00 Wib.

Survei ini untuk mengukur rumah guna menentukan RAB (Rencana Anggaran Belanja) perbaikan rumah nantinya.

Ada 3 rumah yang akan direhab yaitu rumah milik Bapak Jumidi, Ibu Rumijem dan Mbah Tumirah. Namun rumah Bapak Jumidi hanya akan ditambah MCK nya saja.

Sedangkan rumah milik Ibu Rumijem dan Mbah Tumirah akan dibedah total. Rumah Ibu Rumijem ukuran rumah 4 X 6 meter, berdidindingkan gedek bambu, beralaskan tanah. Sedangkan Ibu Tumirah ukuran rumah sama 4 X 6 meter, beralaskan tanah, tiang sudah rapuh dan dinding gedek bambu sudah jebol serta kondisi miring. Semua rumah tidak ada kamar sama sekali dan 2 tidak ada fondasi, kita akan menambahkan MCK yang layak. RAB untuk 3 rumah tersebut diperkirakan menghabiskan ± Rp. 270 Juta.

Oleh karena itu bagi masyarakat baik dari Pajangan, Bantul maupun DIY dapat membantu dana bedah rumah tersebut melalui rekening Karang Taruna Dipo Ratna Muda di Bank BRI Cab Bantul atas nama Karang Taruna Dipo Ratna Muda Nomor Rekening 0236-01-023643-53-1 dan untuk konfirmasi bantuan dapat menghubungi No. Hp 085228838767 (Yuli Nuryanti).

“Kita akan menggalang dana untuk kegiatan ini. hasil donasi kita alokasikan untuk bedah rumah ini, bentuk rumah akan menyesuaikan donasi yang terkumpul”, ujar Masduki

Sedangkan Bripka Supri Handono mengatakan, “Saya dan leting akan membantu dalam pelaksanaan bedah rumah ini. Kita akan melaporkan kepada Kapolsek Pajangan agar personil Polsek dapat turut serta nantinya”, ujarnya.

Kegiatan Survei bedah rumah untuk menentukan RAB di Dusun Kedung RT 01 Guwosari Pajangan Bantul selesai jam 11.00 Wib berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:44

0 komentar:

CB