Tim Verivikasi Lapangan Lomba UP2K PKK Tingkat Nasional 2017 Tiba Di Desa Panggungharjo

Posted by tribratanewsbantul on 23:14

Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Cristina Katarina menghadiri penyambutan Tim Verivikasi Lapangan Lomba UP2K PKK Tingkat Nasional 2017 di Gedung Pertemuan Balai Desa Panggungharjo, Sewon, Bantul, Kamis, 3/08/2017.

UP2K-PKK sendiri yaitu Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga. Adapun Tim Penilai diketua oleh Dra. AAA. Sri Adnyani, MM untuk melakukan verifikasi data sekaligus meninjau produk produk yang menjadi unggulan UP2K PKK Desa Panggungharjo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bantul Drs H Suharsono, Ketua PKK Kab. Bantul Ny. Hj. Erna Kusmawati Suharsono, Lurah Desa Panggungharjo Wahyudi Anggoro Hadi S.Fam, Camat Sewon Drs Danang Erwanto,Msi., Wadanramil Sewon, Kepala Puskesmas Sewon 2 Hadi Pranoto, SKM,MPH, dukuh se desa Panggungharjo, PKK desa Panggungharjo, tamu undangan kurang lebih 200 orang.

Lomba ini bertujuan untuk lebih memberi motivasi dan memberi semangat kepada UP2K PKK di Desa Panggungharjo. Selain itu juga para tim penilai terjun langsung ke lapangan untuk melakukan penilaian ditempat usaha ibu ibu PKK.

Sementara itu sambutan Bupati Bantul mengatakan pembangunan dalam hakikatnya merupakan suatu rangkaian upaya yang dilakukan secara terus menerus untuk mencapai suatu tingkat kehidupan masyarakat yang sejahtera. Partisipasi masyarakat dalam pembangunan sangat diperlukan karena masyarakat merupakan subjek pembangunan yang bertanggung jawab untuk meningkatkan kesejahteraan hidupnya secara mandiri.

UP2K-PKK Desa Panggungharjo harus dapat mengembangkan kreatifitas dan inovasinya, sehingga mampu membentuk karakter masyarakat menjadi individu yang bermental tangguh, optimis dan pantang menyerah. Pemberdayaan keluarga harus bisa diwujudkan, harus bisa dirasakan manfaatnya oleh setiap keluarga maupun masyarakat demi terwujudnya Bantul yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

Dalam hal ini ketua umum PKK memberikan sambutan yang diwakili oleh Dra. AAA. Sri Adnyani selaku ketua penilai menyampaikan selama ini saya menilai positif kegiatan lomba ini dalam rangka HKG PKK yang setiap tahun diselenggarakan seiring dengan peringatan hari PKK dan bulan bakti gotong royong masyarakat. Karena berdasarkan laporan yang diterima dan juga pengamatan langsung dilapangan, saya dapat menyimpulkan bahwa ternyata respon pemerintah daerah, desa dan kelurahan dan bahkan respon dari masyarakat sangat baik. Dan membawa nilai-nilai postif terhadap pencapaian sasaran pemberdayaan keluarga dan pemberdayaan masyarakat secara keseluruhan.

Hal ini menunjukan bahwa manajemen penilaian lomba adalah saat ini yang meliputi materi penilaian tahapan proses serta mekanisme penilaian sampai dengan penentuan juara pada saat nanti, benar-benar dilakukan secara berjenjang dan terbuka sehingga merupakan penilaian yang ideal.

Selama berlangsungnya kegiatan personil Polsek Sewon melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 23:14

0 komentar:

CB