Kampanye Kedisiplinan Berlalu Lintas Di SMKN 1 Pundong

Posted by tribratanewsbantul on 08:59

Kanit Regident Polres Bantul Iptu Mulyanto menjadi pembina upacara di SMKN 1 Pundong, Bantul. Senin, 10-2-2020 pukul 07.00 Wib. Giat diselenggarakan dalam rangka mengkampanyekan kedisiplinan berlalu lintas bagi para pelajar.

Dalam amanatnya pembina upacara Iptu Mulyanto menyampaikan bahwa data kecelakaan lalu lintas diwilayah Bantul dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang tinggi dan memprihatinkan.

Bantul menempati urutan pertama di DIY, penyebabnya sangat komplek yang diantaranya karena melibatkan remaja usia produktif / pelajar yang berkendara sepeda motor.

Karena disiplin berkendaraan yang masih rendah khusunya para pelajar dan kebiasaan yang tidak baik inilah yang harus dirubah, pada dasarnya usia dibawah 17 tahun walaupun sudah cakap dalam mengemudikan kendaraan namun tidak diperbolehkan mengendarai sepeda motor karena belum memiliki surat ijin mengemudi.

Polri berkomitmen untuk mewujudkan program keselamatan yang bersinergi dengan pemangku kepentinhan unruk keselamatan berlalu lintas.

Oleh karena itu Polri sangat berharap adanya kemitraan dengan pihak sekolah, dan orang tua dalam mewujudkan keselamatan para pelajar dari musibah kecelakaan lalu lintas.  Kami juga berharap kepada seluruh siswa agar menjauhi narkoba, miras, dan pergaulan bebas.

Kami mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas guna mewujudkan Bantul Zero Accident. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:59

0 komentar:

CB