Kapolres Bantul Hadiri Launcing Program Percepatan Menuju Bantul Bersih Sampah Tahun 2020

Posted by tribratanewsbantul on 09:37

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK hadiri launcing Program Percepatan Menuju Bantul Bersih Sampah Tahun 2020 oleh bupati Bantul di Pendopo Parasamya 2 Kabupaten Bantul.

Setelah launcing kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan Rencana Kerja terkait Program Percepatan Menuju Bantul Bersih Sampah Tahun 2020 oleh Bupati Bantul, Kapolres Bantul dan Dandim 0729 Bantul.

Dalam sambutannya Bupati Bantul Drs.H.Suharsono menyambut baik dengan pelibatan unsur TNI dan POLRI khususnya Banbinsa dan Banbinkamtibmas dalam rangka percepatan Bantul bersih sampah 2020 dan pembangunan lingkungan hidup.

Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas dan kolaborasi antara Pemkab Bantul, TNI, dan POLRI dalam rangka bersama-sama melaksanakan pembangunan daerah.

Bupati Bantul juga berharap dengan adanya program tersebut dapat membangkitkan semangat dan optimisme masyarakat dengan meningkatkan kesadaran dan bekerjasama mengelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai mewujudkan Kabupaten Bantul bebas sampah.

"Pengelolaan sampah merupakan tanggungjawab bersama, pemerintah tidak akan pernah mampu tanpa peran serta masyarakat dan pihak swasta, Bantul bersih sampah merupakan cita-cita kita bersama, untuk itu gerakan bersih sampah harus kita aktualisasikan dari lingkungan kita masing, " tutur Bupati Bantul.

Sementara Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih ditemui terpisah mengatakan, sampai detik ini masih saja banyak warga yang membuang sampah plastik di sungai-sungai, tentunya perilaku yang tidak sehat dan membayakan lingkungan itu harus kita hentikan bersama-sama.

" Saya tidak henti-hentinya, mengajak kepada warga Bantul untuk mencintai kelestarian dan keasrian lingkungan hidup dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi di aliran-aliran sungai yang menyebabkan arus sungai terhambat dan menyebabkan bencana banjir, " kata wabup. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:37

0 komentar:

CB