Kapolsek Kasihan Hadiri Lokmin Puskesmas Kasihan 1 Di Warong Ledoek

Posted by tribratanewsbantul on 08:58

Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco Nugroho, SH menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Tri Wulan I di Puskesmas Kasihan 1, Bantul, Senin (24/02/2020) pukul 09.00 wib

Hadir dalam lokmin lintas Sektor  tersebut Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Bantul  Agus Budi Raharja, SKM. MKes.,  Camat Kasihan Slamet Santosa, S.IP.,  Sekcam Kecamatan Kasihan Subarta, S. Sos,  M.Si.,  Kepala Puskesmas I  dr. Ratna Ikawati, Kepala KUA Kasihan Mukhibin,  Korwil Kecamatan Kasihan, Para Pamong Se-desa Bangunjiwo Tamantirto dan undangan.

Sambutan dan pembukaan Lokarkarya mini  lintas Sektor oleh Camat Kecamatan Kasihan Slamet Santosa, SIP,  Kita bertemu disini untuk melaksanakan Lokakarya mini lintas Sektor TW I Puskesmas I Kasihan,   Kita nanti akan melihat bagaimana hasil kinerja puskesmas I selama tahun 2019, apakah nanti perlu ada yang di evaluasi apa tidak,   Sejauh mana kinerja kesehatan di tahun 2019 dan tahun 2020 ini apa mungkin yang akan dilakukan,  Perlu adanya masukan dari lintas sektor se kecamatan kasihan untuk kinerja kesehatan di tahun 2020 ini.   Berharap jajaran lintas Instansi agar lebih mengoptimalkan kegiatan sambang warga melalui giat PSN,  Mari kita dukung Program Bantul Sehat, Cerdas dan  Sejahtera.

Sambutan dari Kepala Dinas Kabupaten Bantul Agus Budi Raharja, SKM. M.Kes,  Kita akan mengkaji lagi dan akan menyampaikan ke Sekda tentang puskesmas yang di gunakan untuk Rawat inap,  Agar masyarakat yang tidak mampu bisa di terima di Puskesmas, dengan pemerintah Kabupaten mensuport dana untuk Operasional Puskesmas.  Lokakarya mini hari ini kita aprisiasi karena semua pihak yang berperan bisa hadir, ini menggambarkan bahwa stakeholder di kecamatan Kasihan peduli dengan pembangunan Kesehatan.  Karena untuk Instansi di kesehatan tidak bisa bekerja sendiri tanda bantuan dan kerjasama dan sinergitas dari Stakeholder.  Peran kesehatan menjadi sangat penting karena tanpa kesehatan masyarakat tidak bisa berbuat apa apa.  kita menginginkan semua anak dan generasi penerus kita nanti bisa lahir secara sehat dan tumbuh baik.  untuk menghadapi  virus Covid19 Kita harus merubah diri kita dengan perilaku yang sehat dan pola hidup yang baik , jaga kondisi tubuh dengan berolah raga, biasakan mencuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan, dan hindari kontak langsung dengan penderita, samapai saat ini di indonesia belum ada yang terjangkit Virus Covid 19.   Semoga dengan Lokakarya mini ini kita bisa mengevaluasi Kegiatan yang sudah dilaksanakan Pada tahun 2019 supaya di tahun 2020 bisa berjalan dengan lebih baik.  yang kita bahas kali ini tidak lepas dari Kematian ibu melahirkan dan bayi yang masih tinggi, Stunting, dan Demam berdarah.

Pemberian secara simbolis Alat pengukur Tekanan Darah kepada semua Posyandu se wilayah kerja Puskesmas I Kasihan ( desa Tamantirto dan Bangunjiwo)  sejumlah 51 Posyandu dari dokter Edoradus , SP.Og dari Rumah sakit Griya Mahardika Kepada Kader Posyandu.

Paparan Kepala Puskesmas Kasihan I Tentang Pelaksanaan kegiatan di tahun 2019 dan rencana kegiatan di tahun 2020 , oleh Kepala Puskesmas I Kasihan dr. Ratna  Ikawati.  Dilanjutkan Paparan tentang penanganan Stunting Oleh Bidan  Nunung Ismiyatun dari Puskesmas Kasihan I dan diskusi.  Giat Berakhir Pukul 13.00 Wib, Berjalan dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Kasihan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:58

0 komentar:

CB