Polsek Bantul Terima Kunjungan Murid TK ABA Kadirojo

Posted by tribratanewsbantul on 09:35

Polsek Bantul menerima kunjungan murid TK ABA Kadirojo Palbapang Bantul di Mako Polsek Bantul, Selasa (18/02/2020) pukul 08.00 WIB.

Kunjungan kali ini diterima Plt Kapolsek Bantul AKP Lukman Riyatno bersama jajarannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Plt Kapolsek Bantul, Jajaran Kanit,Panit dan Anggota Perwakilan Masing-Masing Fungsi.Kepala Sekolah,Jajaran Guru dan Karyawan Serta Adik-adik TK ABA Kadirojo Palbapang Bantul.

Materi pembelajaran TK dalam rangka pengenalan atau silaturahim terhadap sebuah Profesi, Khususnya profesi Kepolisian serta mendidik anak agar patuh terhadap aturan pemerintah, menjauhkan rasa takut anak terhadap Polisi, dan bahkan membantu tugas tugas polisi.

Plt Kapolsek Bantul menyampaikan sambutannya agar para ortu peka terhadap perkembangan dan pergaulan anak-anaknya dan mencegah terjadinya KDRT dan kekerasan seksual terhadap anak.

Memperkenalkan Profil Polisi dan tugasnya kepada anak usia merupakan suatu kegiatan yang di maksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini agar lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak”.

“Sehingga pada saatnya nanti anak-anak bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri”.

“Karena dengan pengenalan dan penanaman Polisi ini akan menumbuhkan rasa kesadaran pada diri anak tersebut sehingga nantinya akan memberi contoh baik pada masyarakat yang kurang mengenal tentang Kepolisian,” katanya.

Disesi terakhir Kanit lantas dan Anggota provos mengajak bermain dan bernyanyi anak-anak TK dan menyampaikan pengenalan alat pendukung tugas kepolisian dalam melayani masyarakat. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:35

0 komentar:

CB