Bhabinkamtibmas Desa Argosari : Safari Shalat Jumat Sebagai Sarana Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 11:46

Bhabinkamtibmas Desa Argosari Aipda Agus muslim melaksanakan sambang kepada tokoh agama dan Takmir Masjid Al Ikhlas di dusun Tonalan, Argosari, Sedayu, Bantul pada Jumat (19/6/2020) siang.

Aipda Agus Muslim memiliki inovasi dalam mensosialisasikan terkait pelaksanaan ibadah saat masa pandemi Covid-19 dengan cara melaksanakan Safari Sholat Jumat ke Masjid-Masjid yang melaksanakan Sholat Jumat di wilayah desa binannya.

Setelah menunaikan ibadah Sholat Jumat, Aipda Agus Muslim bersilaturahmi dengan jamaah masjid, tokoh agama dan takmir masjid. Dalam kesempatannya, Aipda Agus Muslim menyampaikan beberapa hal tentang pelaksanaan ibadah di masa pandemi Covid-19.

Disampaikan, ada beberapa hal yang harus dipahami dan dilakukan guna pencegahan Covid-19 di lingkungan tempat ibadah, diantaranya membentuk petugas pengawasan protokol kesehatan, mewajibkan para jamaah memakai masker dan membawa sajadah (alas ibadah) sendiri.

Selain itu, juga disediakan fasilitas cuci tangan, melaksanakan pengukuran suhu dengan termogram, melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfeksi secara berkala minimal sehari sekali dan pembatasan jarak antar jamaah minimal satu meter.

Adapun kegiatan ini guna memberikan pemahaman kepada warga masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat ibadah. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:46

0 komentar:

CB