Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Bantul Gelar Bakti Sosial di Camp Penampungan Gepeng

Posted by tribratanewsbantul on 13:41

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Polres Bantul menggelar bakti sosial di Camp Assesment Dinsos DIY di Pelem Sewu Panggungharjo Sewon Bantul, Rabu (24/6/2020) pagi.

Camp Assesment Dinsos DIY merupakan tempat penampungan sementara atau Unit Gawa Darurat (UGD) Sosial bagi gelandangan dan pengemis (gepeng) sebelum para gepeng tersebut dirujuk.

Kedatangan rombongan dari Polres Bantul yang dipimpin langsung Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH Camp Assesment Dinsos DIY, disambut oleh Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DIY Suyarno, S.Sos. MA.

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan rombongan Polres Bantul ke Camp Assesment Dinsos DIY adalah dalam rangka silaturahmi. Sekaligus menunjukkan rasa simpati kepada para penghuni Camp Assesment.

“Jadi kegiatan ini adalah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74, kami Polres Bantul berniat berbagi dengan para saudara-saudara kita yang membutuhkan,” jelasnya.

AKBP Wachyu juga berpesan kepada penghuni dan petugas Camp Assesment agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial DIY Suyarno, S.Sos. MA dalam sambutannya mengungkapkan terima kasihnya kepada jajaran Polres Bantul yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako bagi penghuni Camp Assesment.

“Semoga dapat bermanfaat,” katanya.

Tak lupa ia mengucapkan selamat kepada institusi Polri yang genap berusia ke-74.

“Selamat kepada institusi Polri yang genap berusia 74 tahun, semoga semakin jaya dan dapat mengabdi kepada masyarakat dengan baik,” tandasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis paket sembako oleh Kapolres Bantul kepada penghuni Camp Assesment. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:41

1 komentar:

Unknown said...

Semoga polri tetap jaya

CB