Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Hadiri Rakor Penyaluran BLT Tahap III

Posted by tribratanewsbantul on 13:38

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus S,SH  menghadiri rapat koordinasi (rakor) penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III di Balai Desa Tamantirto, Kasihan, Bantul, Rabu (24/6/2020).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Lurah Desa Tamantirto Wisnu Ardi, Ketua BPD Desa Tamantirto Suranto, Kasi Kesejahteraan Sigit Rohmahtulloh, Staf Pemerintah Desa Tamantirto, Dukuh se Desa Tamantirto dan Babinsa Serka Agus S.

Dalam sambutannya, Lurah Desa Tamantirto Wisnu Ardi menyampaikan, pendataan keluarga dilakukan oleh Relawan Covid-19 Desa serta melibatkan pendamping PKH dan pendamping BPNT, basis pendataan di tingkat RT dan RW serta unsur dari TNI-Polri.

Hasil pendataan penyaluran BLT terkait penanganan Covid-19 dalam program keluarga penerima BLT Desa yang terdampak Covid-19, setelah dimusyawarahkan di tingkat Desa sebanyak 280 KK.

Lurah Desa Tamantirto menegaskan, bahwa penanganan Covid-19 perlu dilaksanakan secara bersama-sama dan jangan ada penyalahgunaan kewenangan maupun anggaran terkait penanganan Covid-19, akibatnya akan berhadapan dengan hukum.

dalam rakor tersebut, Lurah Desa Tamantirto juga memamparkan mengenai langkah-langkah yang telah dilaksanakan terkait penanganan Covid-19 dan upaya kedepan guna memutus rantai penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:38

0 komentar:

CB