Anggota Polsek Sanden Monitoring Vaksinasi Covid-19 Di Puskesmas Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 14:55

Anggota Unit Intelkam dan Humas Polsek Sanden melaksanakan monitoring penyuntikan vaksin Covid-19 kepada peserta vaksinasi di Puskesmas Sanden, Sanden, Bantul, Senin (1/2/2021).

Dimana hari ini, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Sanden telah mulai melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari. Sebanyak 30 tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Sanden pada hari pertama mendapatkan vaksinasi dari 58 Nakes yang terdaftar sebagai penerima vaksin.

Kepala Puskesmas Sanden drg. Suyatmi MM menyampaikan, bahwa vaksinasi Covid-19 tahap pertama saat ini diberikan kepada 58 Nakes Puskesmas Sanden yang dimulai hari ini.

“Hari pertama vaksinasi Covid-19 jumlah Nakes Puskemas Sanden yang divaksinasi ada 30 orang dan sisanya besok hari Selasa (2/2/2021),” ucap drg. Suyatmi MM.

Dalam pelaksanaan proses vaksinasi, peserta mendaftar atau mengecek sebagai peserta vaksinasi, kemudian proses screening untuk menentukan apakah peserta bisa divaksin. Setelah lolos screening peserta kemudian disuntik vaksin. Selesai disuntik peserta kemudian menunggu sekitar 30 menit untuk mengetahui reaksi setelah divaksin. Setelah dinyatakan aman, peserta akan mendapat kartu tanda yang menyatakan sudah diberikan vaksin dan langsung bisa pulang.

Sementara itu, untuk masyarakat bisa mengecek sebagai peserta vaksin melalui http://PeduliLindungi.id. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:55

0 komentar:

CB