Pengrajin Batuk Kayu Krebet Terima Kunjungan Ibu GKR Hemas

Posted by tribratanewsbantul on 11:08

Kapolsek Pajangan AKP Titik Esti Handayani SIKom MM menghadiri   kegiatan kunjungan kerja Ibu GKR Hemas  DPD  RI di sentra kerajinan Batik Kayu Dusun Krebet   Kalurahan Sendangsari Kapanewon Pajangan , Bantul, bertempat di rumah Bapak Kemiskidi     pada Kamis Pagi tanggal 25 Februari 2021 jam 09.30 WIB.

Hadir dalam sosialisasi ini ibu GKR Hemas DPD RI, Bapak Taher dinas pariwisata Jakarta, DPRD Kabupaten BantuL Bapak Anton Wahono S.Sos MSi, Panewu Pajangan Drs Anjar Arintaka Putra SSos MM , Panewu Anom Pajangan Muji Sungkono SE, Kapolsek Pajangan AKP Titik Esti Handayani SIKom MM , Danramil Pajangan diwakili Pelda Jarot, pamong Kalurahan  Sendangsari  serta tamu undangan warga Krebet  lebih kurang 30 orang.

Panewu Anom Kapanewon Pajangan  Muji Sungkono SE menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kunjungan kerja DPD RI dalam rangka monitoring , tatap muka dan berdialog langsung dengan para perajin patung kayu terutama untuk mengetahui permasalahan yang di hadapi perajin terhadap dampak Covid 19 pada saat ini.

Ibu Ir. Yuniarti Setyorini Msc mewakili plh. Bupati Bantul selaku kepala BKAD bantul menyampaikan bahwa bahwa pertama kami menghaturkan terima kasih kepada Ibu  GKR hemas yang berkenan rawuh untuk mendengarkan langsung aspirasi warga perajin batik kayu. Dalam masa pandemi Covid 19 ini sangat berpengaruh sekali dalam produktivitas karena minimnya pemesanan pasar, tentu ini sangat  berpengaruh besar pada pendapatan dan sektor ekonomi perajin.

Dalam arahannya ibu GKR Hemas selaku anggota DPD RI menyampaikan dalam masa reses ini di tengah pandemi Covid 19 saya wajib menerima masukan apalagi di sini ada 58 IKM dan 400 pekerja , semoga kerja bupati pertama kita harapkan langsung memperhatikan IKM melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Bantul. Dari propinsi DIY ada program inovasi terobosan link pengiriman gratis secara online terutama untuk para pengrajin  , bisa juga melalui kantor pos karena sudah ditunjuk pemda DIY. Silahkan para perajin masuk ke link pengiriman gratis online pemda DIY, si bakul jogja dari play store.  Untuk membantu para perajin batik kayu Menumbuh kembangkan usahanya, maka Ibu GKR Hemas langsung memesan 12 Kursi Batik kayu.

Dalam sesi tanya jawab diwakli Bapak Kemiskidi, juga selaku dukuh Krebet menyampaikan warga kami ada 1000 orang, dimana 400 warga perajin batik kayu, dan sisanya kelompok ternak , mohon dibantu akses jalan untuk mempermudah tranportasi karena wilayah kami wilayah pegunungan. Permasalahan lebih rinci akan disampaikan mas Yulianto selaku ketua UMKM.

Setelah mendengar aspirasi perajin Ibu GKR Hemas memberikan jawaban bahwa semua permasalahan akan di koordinasikan dengan Gubernur dan Bupati Bantul untuk membantu kesulitan para perajin dimana di krebet ini para perajin  sudah masuk menjadi anggota Koperasi sehingga memudahkan pemda DIY dan Pemda BantuL dalam memeberikan bantuan. Khusus untuk pengembangan master plan desa wisata dapat diajukan melalui pengembangan desa budaya yang akan dialokasikan dari danais DIY.

Akhir acara Ini Ibu GKR Hemas meninjau langsung para perajin dalam membuat kerajinan kayu,  hingga selesai acara jam 12.30 wib berjalan lancar. (Humas Polsek Pajangan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:08

0 komentar:

CB