Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Laksanakan Pengamanan Takjizah di Dusun Diro

Posted by tribratanewsbantul on 11:44

Sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian kepada Masyarakat Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo, Aiptu Heru Mulyana melaksanakan pengamanan takjizah di salah satu rumah warga di wilayah kelurahan binaannya yang meninggal dunia karena sakit, tepatnya di Jalan Bantul, Dusun Diro, Kalurahan Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Selasa (23/02/2021) siang.

Di sela melaksanakan pengamanan tersebut, Aiptu Heru Mulyana menuturkan, pengamanan yang di laksanakan olehnya dikarenakan rumah duka kebetulan berada di pinggir jalan raya tepatnya di Jalan Bantul Km 7, dusun Diro, Pendowoharjo, Kapanewon Sewon, dimana banyak warga yang datang untuk berbela sungkawa jelasnya.

“Banyak warga yang datang ke rumah duka untuk berbela sungkawa, namun karena massa pandemi covid pihak keluarga sudah berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan pengamanan dari warga di mana warga yang datang cukup bertemu dengan keluarga untuk mengucapkan bela sungkawa dan mensholatkan jenazah, setelah itu langsung pulang kerumah masing masing,” ungkap Aiptu Heru.

Semntara itu ditemui di ruang kerjanya Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Dalimin menuturkan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau yang lebih dikenal oleh masyarakat Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai yang bertugas mengemban fungsi Preemtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

AKP Dalimin juga menambahkan Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta langsung bersentuhan dengan aktivitas masyarakat. Pelaksanaan kegiatan Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk mengupayakan terwujudnya situasi kamtibmas yang mantap dan dinamis, sehingga memberikan pengaruh terhadap masyarakat, baik pengaruh yang bersifat positif maupun negatif imbuhnya. (Humas Polsek Sewon)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:44

0 komentar:

CB