Warga Kasihan Tewas Tersengat Listrik Saat Pangkas Dahan Pohon Rambutan

Posted by tribratanewsbantul on 10:53

Hati-hati jika anda hendak memangkas dahan pohon di musim hujan. Jangan sampai terjadi peristiwa memilukan seperti di Dusun Ngebel Tamantirto Kasihan Bantul. Seorang warga harus meregang nyawa akibat tersengat listrik saat memangkas dahan pohon.

Korban bernama Mangil Sugoto, 56, Warga Dusun Ngebel RT 09 Tamantirto Kasihan Bantul. Ia ditemukan terjatuh dari pohon akibat memangkas dahan pohon rambutan yang terkena kabel listrik. 

"Betul ada insiden kecelakaan kerja tersengat listrik saat memotong dahan," ujar Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH, Rabu (25/2/2021).

Lokasi korban memotong dahan pohon di Pekarangan Bapak  Andi Pramono dengan ketinggian sekitar 4 meter. Dahan yang dipotong oleh korban menimpa kabel listrik, dan korban jatuh ke tanah. Selanjutnya korban dievakuasi oleh warga ke RS PKU Muhammadiyah Gamping. Di rumah sakit, korban dinyatakan telah meninggal dunia. 

Anggota yang mendapatkan Laporan segera mendatangi TKP dipimpin oleh KaSPKT Panit Lantas Iptu Suymarjono untuk olah TKP.

"Korban sudah dilakukan pemeriksaan dan tidak ditemukan tanda penganiayaan dan murni kecelakaan kerja tersengat listrik dan luka akibat jatuh dari pohon. Keluarga sudah menerima dengan ikhlas," kata Kompol Anton Nugroho, SH.

Kapolsek mengimbau untuk masyarakat yang ingin memotong pohon dekat tiang listrik / kabel listrik agar melapor ke petugas PLN. "Mohon kalau ingin memotong pohon dekat rumah agar melapor PLN saja," tandasnya. (Humas Polsek Kasihan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:53

0 komentar:

CB