Polsek Sanden Berikan Pelatihan PKS Siswa-Siswi SD Sorobayan

Posted by tribratanewsbantul on 09:57

Polsek Sanden melalui Unit Binmas melaksanakan kegiatan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) kepada siswa-siswi SD Sorobayan, Gadingsari. Kegiatan pelatihan PKS dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Sanden Aiptu Bambang Eka Sutrianta di halaman SD Sorobayan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Rabu (24/2/2021) pagi.

Pelatihan PKS kepada siswa-siswi SD Sorobayan dalam rangka mempersiapkan Lomba Sekolah Sehat (LSS), dimana SD Sorobayan mewakili Kapanewon Sanden maju mengikuti LSS tingkat Kabupaten Bantul kategori Sekolah Dasar (SD). Selain untuk persiapan lomba sekolah sehat pelatihan PKS ini juga dalam rangka untuk menanamkan kedisplinan siswa-siswi.

Pelatihan PKS diikuti oleh Kanit Binmas Aiptu Bambang Eka Sutrianta, Bhabinkamtibmas Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto S.Pd, Bamin Sihumas Polsek Sanden Bripka Reni Anggraeni SH, Babinsa Koramil Sanden, Guru pendamping serta perwakilan siswa-siswi SD Sorobayan.

Dalam kegiatan pelatihan PKS tersebut dipandu langsung oleh Kanit Binmas Polsek Sanden Aiptu Bambang dengam memberikan pengetahuan dan fungsi PKS. Selain tentang pengetahuan PKS, siswa-siswi juga diberikan pelatihan 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas. Dengan semangat siswa-siswi mendengarkan dan mengikuti gerakan yang diajarkan oleh pemandu.

Di sela-sela pelatihan, Aiptu Bambang berharap dengan adanya pelatihan PKS para pelajar tertanam disiplin dan tumbuh rasa memiliki terhadap sekolah mereka dengan cara berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekolah.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini kepada adik-adik pelajar diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun saat ini sekolah dilaksanakan secara daring, manfaatkan waktu belajar di rumah dengan baik, jangan malah keluyuran yang tidak bermanfaat," pesan Kanit Binmas Aiptu Bambang. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:57

0 komentar:

CB