Rumah Kos Dibobol Pencuri, Kerugian Capai Rp 24 juta

Posted by tribratanewsbantul on 10:33

Satrio Panji Wibowo hanya bisa terperangah saat pulang dari rumah temannya pada Senin  (22/2/2021) siang setelah mengetahui kamar kosnya di Jalan Nakula Ngrame Tamantirto Kasihan Bantul  dibobol pencuri.  

Akibat kejadian tersebut, total kerugain yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 24 juta.

Kerugian yang dialami korban berupa 1  unit Laptop Asus ROG, sebuah HP Samsung Galaxy S9+, sebuah HP Samsung Galaxy S4, 1 (satu) buah jam tangan merk Alexandre Cristie, sebuah laptop merk Acer serta 2 buah HP merk Lenovo.

Saat ditinggal, rumah kos sudah dikunci. Sehingga sangat mengherankan bila kemudian ada orang yang bisa masuk dan mengambil barang-barangnya.

Mengetahui hal tersebut pria 25 tahun asal Jepara itupun langsung melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Kasihan. Dan petugas Polsek Kasihan yang mendapat laporan segera melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP itu diperoleh dugaan bahwa pelaku mengetahui kebiasaan korban yang suka meninggalkan kunci di pot tanaman samping pintu. Sehingga saat rumah kos itu ditinggal, pelaku segera mengambil kunci dan dengan mudah memasuki kamar kos korban.

“Korban terbiasa meninggalkan kunci di pot tanaman dekat pintu. Dan kuat dugaan pelaku sudah mengetahui kebiasaan itu. Sehingga dia bisa dengan mudah menemukan kuncinya dan masuk ke dalam kamar,” jelas Ka SPKT Polsek Kasihan Ipda Dwi Raharja,SH.

Karena itulah petugas segera melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi dan korban. Sebab bukan tidak mungkin ada keterlibatan orang-orang yang dekat dengan korban. Sehingga dia tahu kebiasaan sehari-hari dari korban di tempat kosnya.

“Untuk pelaku saat ini masih kita selidiki. Tapi bukan tidak mungkin dia sangat mengenal korban. Sehingga tahu barang-barang berharga milik korban serta kebiasaannya sehari-hari,” pungkasnya.  (Humas Polsek Kasihan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:33

0 komentar:

CB