Tim Binev Capacity Building Korbinmas Polri Kunjungi Posko PPKM Skala Mikro Di Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 17:04

Tim Binev Capacity Building dari Korbinmas Bahrkam Polri melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengecekan Posko PPKM Mikro Penanganan Covid-19 di Kalurahan Trirenggo Bantul dan Kalurahan Trimurti Srandakan, Kamis (25/2/2021).
Dalam kunjungan tersebut, Tim Binev Capacity Building yang dipimpin Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Nasrun Fahmi SH M.Si dengan didampingi Kasubdit Binmas Polda DIY AKBP Sinungwati disambut oleh Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH di ruang kerjanya, di Mapolres Bantul.

Setelah bertemu Kapolres, selanjutnya tim dari Korbinmas Baharkam Polri tersebut melakukan kunjungan ke Polsek Bantul. Di Polsek Bantul, Kombes Pol Nasrun Fahmi SH M.Si memberikan arahan kepada anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bantul.

Disampaikan, Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro merupakan ujung tombak dalam pencegahan, penanganan, pembinaan dan penanggulangan Covid-19 di tingkat terbawah. Sebagai anggota posko harus mengetahui setiap orang yang keluar dan masuk pelaku perjalanan di wilayahnya.

“Petugas posko jangan bosan-bosan selalu mengingatkan kalau ada yang melanggar prokes dengan cara humanis,” katanya.

Ditegaskan, penanganan terhadap warga yang terpapar harus jelas dan tepat. Segera ditelusuri asal didapatnya virus serta kontak erat dengan si sakit. Petakan zona wilayah berdasarkan jumlah terpapar sehingga ada SOP yang jelas dalam penanganannya. Lokasi isolasi mandiri harus sesuai standar.

Sementara itu, saat meninjau Posko PPKM Skala Mikro, Kombes Pol Nasrun Fahmi SH M.Si menilai Posko PPKM Skala Mikro di Kalurahan Trirenggo Bantul dan Posko PPKM Skala Mikro Kalurahan Trimuti Srandakan secara umum sudah bagus dan lengkap dengan adanya ruang posko, sarana prasarana, relawan serta tenaga dan alat kesehatan yang siap guna. Termasuk adanya panel dan pembukuan penting menjadi penunjang dalam keberhasilan posko. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:04

0 komentar:

CB