Bhabinkamtibmas Kalurahan Ngestoiharjo Bantu Evakuasi ODGJ

Posted by tribratanewsbantul on 01:51

Sebagai petugas Bhabinkamtibmas harus siap sedia membantu warganya jika ada yang membutuhkan. Bhabinkamtibmas diharapkan dapat mengatasi segala masalah di tingkat desa.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo SH,pada Selasa (2/2/2021). Bersama anggota Polsek Kasihan lainnya, ia ikut mengawal proses evakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Dusun Sidorejo Ngestiharjo Kasihan Bantul.

Menurut keterangan pihak keluarga, penderita ODGJ tersebut mengalami kondisi tidak stabil, sering mengamuk dan akan marah kepada siapa yang mendekati. Sehingga pihak keluarga dan warga sekitar merasa kewalahan pada saat akan membawanya berobat ke RSJ Lali Jiwo Pakem Sleman.

Oleh karena itu, dari pihak keluarga kemudian meminta bantuan Bhabinkamtibmas Ngestiharjo dan warga sekitar.

“Awalnya yang bersangkutan menolak untuk dibawa ke RSJ. Namun akhirnya dengan upaya paksa dan protokol kesehatan berhasil dibawa untuk berobat,” jelas Bripka Budi Sunaryo SH.

Secara terpisah Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH saat dikonfirmasi mengungkapkan apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo,SH adalah bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Bhabinkamtibmas Polsek Kasihan kita persiapkan untuk mengatasi masalah warga. Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo SH tepat. Semoga setelah mendapat perawatan medis, kondisi warganya membaik,” kata Kompol Anton Nugroho Wibowo SH. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:51

0 komentar:

CB