Dua Pengendara Motor Tertimpa Pohon Tumbang

Posted by tribratanewsbantul on 11:01

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di sebanyak 17 desa yang tersebar di sebanyak 6 kecamatan di Kabupaten Bantul. Dampak hal itu, selain merusak rumah dan fasilitas umum juga menimbulkan dua korban.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Dwi Daryanto mengatakan, curah hujan tinggi yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Bantul pada Kamis (04/1/2021) sore mengakibatkan pohon tumbang. Setidaknya 6 kecamatan meliputi Pleret, Sewon, Pajangan, Kasihan, Sedayu, dan Bantul terdampak bencana di hidrometeorologi itu.

"Dampak pohon tumbang menimpa atap rumah, akses jalan, jaringan listrik, motor terparkir, kandang sapi, dan ada dua orang pengendara sepeda motor terluka di jalan Bantul Kweni Panggungharjo. Tapi Alhamdulillah, dua orang itu hanya mengalami luka ringan lecet lecet, tidak sampai fatal," ujar Dwi.

Dwi mengatakan, petugas gabungan yang mendapat laporan, pada sore hingga malam itu juga langsung berupaya melakukan evakuasi terhadap pohon pohon tumbang. Namun demikian belum semua pohon tumbang berhasil tervakuasi, mengingat bencana di awal Februari ini cakupannya tergolong luas sehingga proses tersebut dilanjutkan pada Kamis hari ini.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:01

0 komentar:

CB