Gara-Gara Curi Sebutir Telur, Seorang Kakek di Kretek Berurusan Dengan Polisi

Posted by tribratanewsbantul on 13:51

Ada-ada saja ulah yang dilakukan oleh kakek berinisial SKN (61) warga Kapanewonan Kretek, Kabupaten Bantul. Bukannya insyaf karena usia sudah uzur, kakek ini justru mengambil secara diam-diam barang-barang milik tetangganya sendiri.

Kapolsek Kretek Kompol S Parmin didampingi Kanit Reskrim Iptu Jumadi dan Kasubbag Humas Iptu Sumaryata, saat menggelar jumpa pers di Mapolsek Kretek, Senin (15/2/2021) menuturkan, aksi pencurian tersebut sebenarnya terjadi pada hari Sabtu (30/1/2021) lalu. Sekira pukul 07.30 WIB, saksi bernama Budiyono sedanq berada di kebun miliknya yang berada di Padukuhan Punduhan RT 04, Kelurahan Tirtomulyo, Kapanewonan Kretek.



Saat itu Budiyono melihat seorang pengendara sepeda motor berhenti di dekat kebunnya. Selanjutnya Budiyono sembunyi dibalik pohon pisang sambil mengawasi gerak-gerik orang tersebut. Dan ternyata orang yang diawasinya itu menuju ke rumahnya Riyan. Kemudian lelaki tersebut terlihat mencongkel salah satu pintu bagian belakang rumah dengan mengunakan bendo.

Orang tak dikenal tersebut kemudian masuk ke dalam rumah. Dan beberapa saat kemudian orang itu keluar sambil membawa satu buah tabung gas dan satu ekor ayam berserta telurnya. Lelaki tersebut lantas berjalan menuju sepeda motor yang diparkirnya.

"Kemudian Budiyono menghadang dan disuruh untuk membuang bendo yang dibawanya," paparnya.

Namun saat Budiyono meminta pelaku tersebut membuang Bendo, pelaku tidak bersedia dan malah mengangkat bendo itu ke atas dan diarahkan kepada Budiyono. Keduanya lantas bergumul dan bendo yang dibawa oleh pelaku itu dapat direbut. Akhirnya ada warga yang datang dan membantu Budiyono untuk menangkap pelaku.

Dan setelah berhasil diamankan warga kemudian peristiwa tersebut dilaporkan polisi. Selanjutnya petugas Polsek Kretek mendatangi lokasi kejadian kemudian mengamankan pelaku dan barang bukti. Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya. 

"Kami amankan satu buah tabung gas LPG tiga kilogram, satu ekor ayam betina beserta dan satu biji telor ayam," tambahnya.

Meskipun kerugiannya tidak banyak, namun kasus tersebut tetap berlanjut. Karena berdasarkan keterangan warga sekitar, aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku ternyata tidak hanya terjadi kali ini. Karena lelaki ini sudah sering mengambil berbagai barang yang ada seperti buah-buahan ataupun barang lainnya. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:51

0 komentar:

CB