Kapolsek Bambanglipuro Pantau Vaksinasi Nakes Di Puskesmas Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 00:30

Dalam mencegah penyebaran Covid-19 berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Mulai dari sosialisasi penerapan protokol kesehatan hingga pemberian vaksin sinovac Covid-19. Pelaksanaannya saat ini telah berlangsung pemberian tahap pertama yang diperuntukan kepada tenaga kesehatan dan para tokoh di sejumlah daerah.


Kapanewon Bambanglipuro menjadi salah satu wilayah di Kabupaten Bantul yang telah menerima pendistribusian dosis vaksin sinovac Covid-19. Setelah menerima kouta dosis vaksin dari Pemerintah Kabupaten Bantul kemudian mendistribusikan ke seluruh Puskesmas untuk dilakukan penyuntikan kepada para tenaga kesehatan (nakes).


Terpantau di Puskesmas Bambanglipuro telah menerima dan melaksanakan pemberian dosis vaksin sinovac Covid-19 kepada pada tenaga kesehatan. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pelaksanaan pemberian vaksin tersebut, Kapolsek AKP Khabibulloh S.Pd I MM memantau secara langsung di Puskesmas Bambanglipuro, Bantul. Selasa (2/2/2021) pagi.


Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM mengatakan, kehadirannya  bersama Kanit Lantas Iptu Triwulandani dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga dan para tenaga kesehatan yang melaksanakan penyuntikan vaksin sinovac.


Di Puskesmas Bambanglipuro telah dilaksanakan pemberian vaksinasi kepada sejumlah tenaga kesehatan sebanyak 20 orang dan pada hari berikutnya juga akan dilakukan kegiatan serupa kepada sejumlah tenaga kesehatan lainnya.


Selain itu, Kapolsek Bambanglipuro juga menghimbau dan mengajak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti melaksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.


“Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:30

0 komentar:

CB