Seorang Penambang Pasir Hilang Terseret Arus Di Muara Sungai Opak

Posted by tribratanewsbantul on 11:11

Personel Polsek Kretek dipimpin Kanit Sabhara Iptu Paidi mendatangi TKP orang hilang terseret arus sungai di Muara Sungai Opak, Depok, Parangtritis, Bantul pada Senin (1/2/2021).

Peristiwa yang mengakibatkan satu korban hilang atas nama Suhardi (40) warga Dusun Duwuran RT O3 Parangtritis itu terjadi pada Senin pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Kejadian berawal saat sekitar pukul 04.00 WIB, Korban bersama dengan temannya, Nedyo Waluyo (50), warga Bungkus Parangtritis dengan menggunakan perahu jangkung berangkat dari Laguna Depok menuju Muara Sungai Opak untuk mencari pasir.

Setelah muatan penuh dengan pasir, mereka bergegas pulang namun saat perahu melaju sekitar 50 meter mesin perahu tiba tiba mati. Sehingga perahu terbawa arus masuk ke laut.

Melihat hal tersebut saksi Subadi (34) warga Bungkus bersama dua temannya, Mansyur dan Hendri Triyono, berupaya menolong dengan melempar tambang namun gagal. Sehingga perahu terus terbawa arus dan semakin ke tengah.

Karena panik, lalu korban terjun dari perahu mencoba untuk berenang ketepian. Namun karena arus yang sangat deras ditambah tidak memakai pelampung, korban pun tenggelam dan hilang terseret arus Sungai Opak. Sedangkan teman korban, Nedyo waluyo yang tetap bertahan dengan berpegangan pada perahu berhasil diselamatkan oleh Hendro Triyono dan tim SAR Parangtritis.

Sampai dengan saat ini tim SAR gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap korban tersebut. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:11

0 komentar:

CB