Bhabinkamtibmas Kalurahan Selopamioro Hadiri Peresmian Obyek Wisata Kedung Bunder

Posted by tribratanewsbantul on 10:10

Bhabinkamtibmas Kalurahan Selopamioro Aiptu Mardikun menghadiri acara persemian dan pembukaan obyek wisata Kedung Bunder dan Sendang Ayu yang berlokasi di Dusun Kajor Wetan, Selopamioro, Imogiri, Bantul, Minggu (6/6/2021).

Peresmian dilakukan oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dan disaksikan oleh anggota DPRD DIY Suharwanto S.T, anggota DPRD Kabupaten Bantul Hj. Surotun SH, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto S.Sos, Lurah Selopamioro Drs. Sugeng, Dukuh Kajor Wetan Sujartoyo, Ketua Pengurus Wisata Kedung Bunder Wahyudi dan warga masyarakat.

Dalam sambutannya Kadus Kajor Wetan mewakili warga mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Bupati Bantul dan anggota DPRD pada acara tersebut. Harapannya semoga tempat wisata alam yang berada di Kajor Wetan nantinya semakin berkembang, sehingga dapat membantu dalam meningkatkan perekonomian warga, khususnya warga masyarakat Kajor Wetan.

Disampaikan, bahwa renovasi tempat wisata ini merupakan swadaya dari masyarakat yang dilaksanakan secara gotong royong. Aliran air yang ada di Kedung Bunder dipergunakan untuk mengairi pertanian di musim kemarau.

Selanjutnya, pihaknya berharap kepada Pemerintahan Kabupaten Bantul dapat membantu sarana dan prasarana terutama akses jalan.

Sementara itu, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengatakan, wisata yang berkembang di Kajor Wetan ini masuk dalam kelompok CBT (Community Based Tourism) pariwisatan berbasis komunitas. Yaitu obyek wisata yang dihasilkan dari inisiatif rakyat, dibangun sendiri oleh rakyat.

Lebih lanjut, bahwa apa yang dilakukan masyarakat Kajor Wetan merupakan salah satu langkah yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui pemanfaatan sumber daya alam yang ada.

Ditambahkan, saat ini sektor pariwisata dengan inovasinya dan penerapan protokol kesehatan yang ketat bisa menjadi salah satu sektor yang diandalkan untuk mengungkit perekonomian ditengah masa pandemi Covid-19. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:10

0 komentar:

CB