TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Bantul Gelar Patroli Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 13:15

Polres Bantul bersama Kodim 0279/Bantul dan Satpol PP Kabupaten Bantul menggelar patroli sinergitas dalam rangka Bantul yang sehat dan kondusif, Sabtu (26/6/2021) malam.

Patroli dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK dan Dandim 0279/Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan. Kegiatan patroli ini sebagai upaya pengedalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bantul.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK mengatakan, kegiatan patroli gabungan ini dilakukan untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk mendisiplinkan masyarakat, maka harus dilakukan patroli setiap saat sambil menegur agar selalu menggunakan masker dan tidak berkerumun,” jelas Kapolres.

Adapun sasaran patroli antara lain pusat keramaian yang biasa digunakan untuk berkumpul atau nongkrong, kemudian para pengunjung dihimbau secara persuasif dan humanis agar membubarkan diri.

Selain itu, kegiatan patroli tersebut juga menyasar ke tempat-tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya, sehingga wilayah Kabupaten Bantul bisa tetap aman dan kondusif. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:15

0 komentar:

CB