Kapolda DIY Pimpin Upacara Pelantikan Bintara Lulusan Diktukba Polri T A 2020-2021

Posted by tribratanewsbantul on 09:43

Sebanyak 259 orang Siswa Polri Sekolah Polisi Negara Selopamioro Polda DIY dilantik dan diambil sumpahnya untuk menjadi dan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), Senin (28/6/2021).

Pelantikan tersebut dipimpin langsung Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., dan disaksikan oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K., Irwasda Polda DIY Kombes Pol. Agus Rohmat, S.H., S.I.K., M.Hum., Kepala SPN Kombes Pol. Sony Mahar Budi A, S.I.K., M.H., Kabid Propam Kombes Pol. Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H., dan Kabid Humas Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K., M.Sc. Adapun para Orang tua ataupun wali Siswa menyaksikan secara virtual menggunakan sarana Zoom.

Kapolri Jenderal Pol. Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kapolda DIY mengatakan upacara yang diselenggarakan pada hari ini merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2020/2021, yang diselenggarakan selama 7 bulan dan digelar di Sepolwan dan 31 SPN Polda.

"Saya selaku pimpinan Polri mengucapkan selamat kepada para Bintara remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan. Yang pada hari ini secara resmi dilantik menjadi anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi dua," ujarnya.

Kapolri menambahkan dengan berakhirnya program pendidikan ini maka Polri berhasil menambah personil sebanyak 11.198 orang yang terdiri atas 10.638 Polisi Laki laki dan 560 Polisi wanita. Hal ini Tentunya menjadi suatu kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal.

"Melalui penambahan jumlah personil ini diharapkan penyebaran pelayanan publik semakin luas dan kehadiran polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," harap Kapolri.

Dalam pelantikan tersebut, Kapolda DIY memberikan piagam penghargaan kepada para siswa yang lulus dan mendapat rangking terbaik di tiap kategori. Berikut nama namanya :

1. Juara Umum atau Siswa Terbaik sekaligus Siswa Tertabah diraih oleh Bripda YOSI TRI APRIAN dengan Nilai Akhir Pendidikan 80.75 dan NAMK 79.15.

2. Siswa Cendekia diraih oleh Bripda GANJAR SUJI FIRMANTO dengan Nilai Akhir Akademik 82.39.

3. Siswa Trengginas diraih oleh Bripda HAFIZH MA'RUF dengan Nilai Akhir Jasmani 79.90.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:43

0 komentar:

CB