Kapolsek Sanden Hadiri Sosialisasi Shelter Covid di SMK Negeri 1 Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 08:19

Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH bersama Bhabinkamtibmas Kalurahan Srigading menghadiri sosialisasi penggunaan Shelter Asrama SMK Negeri 1 Sanden di Aula SMKN 1 Sanden, Bantul, Minggu (27/6/2021).

Sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kalurahan Srigading. Hadir dalam giat sosialisasi Kasi Kesga dan Gizi Dinkes Bantul dr. Anugrah Wiendyasari M.Sc, Panewu Sanden, Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH, Ka Puskesmas, Kepala Sekolah SMK N 1 Sanden, Lurah Srigading Ir. R. Prabawa Suganda, Carik, Jogoboyo, Bhabinkamtibmas Kalurahan Srigading, Babinsa, Babinpotmar, Dukuh Ngemplak dan perwakilan warga masyarakat.

Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM mengatakan, bahwa di Kabupaten Bantul termasuk Kapanewon Sanden lonjakan warga yang terpapar Covid-19 termasuk tinggi. Hal ini menjadikan semua Rumah Sakit rujukan dan Shelter sudah penuh untuk menangani pasien Covid-19.

Untuk itu, pemerintah berupaya menambah shelter yang salah satunya ada di Asrama SMKN 1 Sanden.

“Ini akan menjadi shelter penanganan Covid-19 tingkat Kapanewon Sanden. Pemerintah bersama Kalurahan se Kapanewon Sanden akan melengkapi berbagai fasilitas demi keamanan dan kenyamanan bersama. Di antaranya meninggikan pagar pembatas dengan lingkungan warga, akses keluar masuk ambulan dari pintu utama depan,” ujarnya.

Sementara itu,  Kasi Kesga dan Gizi Dinkes Bantul dr. Anugrah Wiendyasari M.Sc mengatakan, bahwa ini adalah masalah kemanusiaan dalam penanganan Covid-19.

“Virus corona tidak bisa beterbangan di udara. Warga agar tetap disiplin menerapkan prokes dengan 5M meskipun vaksinasi sudah berjalan,” ungkapnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:19

0 komentar:

CB