Bhabinkamtibmas Polsek Banguntapan Ikut Kegiatan PSN di Wilayah Binaanya

Posted by tribratanewsbantul on 14:09

Kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) digelar di wilayah Kalurahan Singosaren dan Kalurahan Jagalan Banguntapan Bantul, Jumat (18/6/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan petugas dari Kapanewon Banguntapan, Puskesmas Banguntapan, Lurah, Kader Jumantik Singosaren dan Jagalan, Bhabinkamtibmas Kalurahan Singosaren Aipda Sutopo dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Jagalan Aiptu Muh Syarifudin serta Babinsa.

Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk merupakan upaya dan edukasi kepada warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat guna mencegah perkembangbiakan nyamuk demam berdarah.

Tim PSN dengan memeriksa lingkungan sekitar rumah maupun di dalam rumah untuk menjaga kebersihan dan kewaspadaan demam berdarah. Setelah dilakukan kegiatan pemeriksaan di lingkungan sekitar rumah dan di dalam rumah kemudian dilakukan evaluasi. Hasil evaluasi untuk wilayah Kalurahan Singosaren sebesar 88,3% angka bebas jentik, sedangkan Kalurahan Jagalan terdapat 92% angka bebas jentik.

Di sela-sela kegiatan PSN, petugas juga memberikan imbauan dan mengedukasi warga masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:09

0 komentar:

CB