Kanit Binmas Polsek Sanden Hadiri Rakor Pengendalian Covid Kapanewon Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 10:24

Kanit Binmas Polsek Sanden Aiptu Bambang Eka Sutryanto mewakili Kapolsek Sanden menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Pengendalian Covid -19 wilayah Kapanewon Sanden Tahun 2021 bertempat di Aula Kapanewon Sanden Lt. 2, Rabu (9/6/2021) pukul 09.00 WIB.

Acara rakor dipimpin oleh Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM dihadiri Ka Puskesmas Sanden drg. Suyatmi MM, Ka KUA, Kanit Binmas Aiptu Bambang Eka Sutryanto, Batuud Koramil Sanden Peltu Agung, Satpolair Polres Bantul Aiptu Rubiyo, Danposal Samas, Lurah se-Kapanewon Sanden, Ketua Satgas Covid -19 se-Kapanewon Sanden, Ketua FPRB se-Kapanewon Sanden serta koordinator Linmas

Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM menyampaikan bahwa kegiatan rakor ini dalam rangka evaluasi pengendalian Covid -19 di wilayah Sanden. Saat ini peran Satgas Covid -19 tiap Kalurahan sangat berpengaruh dalam memberikan himbauan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan masyarakat seperti kegiatan hajatan.

Lurah, Jogoboyo dan FPRB agar mengidentifikasi warga yang rentan terpapar Covid -19. Ajak masyarakat untuk budayakan PHBS dan rapatkan barisan untuk menangani Covid -19 agar tidak semakin berkembang, imbuh ungkap Panewu Sanden.

Sementara itu, Ka Puskesmas Sanden drg.Suyatmi MM menyampaikan bahwa upaya pengendalaian Covid -19 bisa dilakukan dengan 3 hal. Pertama menjalankan prokes 5 M pada aktifitas diri dan masyarakat. Kedua Tracing, Testing Threatment untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Ketiga efektifitas vaksinasi, bila tercapai targer vaksinasi diharapkan tercapai herd immunity pada masyarakat.

Tujuan vaksinasi selain mencegah infeksi juga kesakitan dan kematian, Dimana manfaat vaksin lebih tinggi dari pada efek sampingnya, imbuh drg Suyatmi. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:24

0 komentar:

CB