Kapolsek Banguntapan Hadiri Rakor Bersama BNNP DIY

Posted by tribratanewsbantul on 08:29

Bertempat di Gubug Resto Banguntapan Bantul berlangsung kegiatan rapat kerja dalam sinergi program pemberdayaan alternatif dengan stakeholder, Kamis (3/6/2021).

Hadir antara lain Koordinator P2M BNNP DIY Bambang Wiryanto S.Si beserta anggota, Panewu Banguntapan Drs. Fauzan Muarrifin, Kapolsek Banguntapan Kompol Zaenal Supriyatna SH, Danramil Banguntapan, Bhabinkamtibmas Kalurahan Banguntapan Aiptu Agung Aji W SH M.Par, tokoh agama, tokoh masyarakat dan relawan anti narkoba.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas pencegahan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan narkoba khususnya di wilayah Banguntapan sebagai penyangga perbatasan dengan wilayah kota dan Sleman.

Pada kesempatan tersebut disampaikan paparan program pencegahan penyalahgunaan narkoba di ataranya dengan pembinaan dan sosialisasi bahaya narkoba serta upaya pencegahannya. Lebih lanjut, semua warga bisa menjadi relawan anti narkoba dengan menyampaikan informasi kepada Kepolisian terdekat ataupun ke BNNP jika mengetahui ada kerawanan penyalahgunaan narkoba.

Kapolsek Banguntapan menyampaikan, situasi wilayah Banguntapan sebagai penyangga kota dan Sleman dengan warga yang heterogen menggambarkan tingkat kerawanan gangguan kamtibmas, kriminalitas maupun penyalahgunaan narkoba.

Upaya menjaga situasi kamtibmas diintensifkan dengan patroli dan keberadaan anggota Polri bersama masyarakat. Pembentukan jaringan informasi dan relawan juga terbentuk melalui Bhabinkamtibmas di setiap Kalurahan.

“Selanjutnya bersama-sama kita berikan penyuluhan tentang pencegahan narkoba di kalangan masyarakat dan lingkup sekolahan,” tuturnya. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:29

0 komentar:

CB