Kapolsek Pleret Hadiri Penyuluhan KB Tingkat Kapanewon Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 13:12

Kapolsek Pleret AKP Tukirin menghadiri Penyuluhan KB Kapanewon Pleret di Aula Kantor Kapanewon Pleret, Pleret, Bantul, Rabu (16/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kabid KB DPPKBPMD Rudi Suharta, S.Ip, MM, Danramil 07/Pleret Kapten CZi Suyadi, Kapolsek Pleret AKP Tukirin, Kepala Puskesmas Pleret dr. Erni Rochmawati, Slamet Sugianto SE, Koordinator PLKB Kapanewon Pleret, Jawatan Sosial Margi Hidayat, S.Ip, Bidan Desa se Kapanewon Pleret, Kader IMP se Kapanewon Pleret dan Kamituwo se Kapanewon Pleret.

Dalam sambutannya Jawatan Sosial Margi Hidayat, S.Ip menyampaikan, KB serentak secara nasional akan dilakukan, maka dari itu kegiatan ini dalam rangka mensukseskan acara tersebut.

Narasumber pertama Kabid KB DPPKBPMD Rudi Suharta, S.Ip, MM menyampaikan, untuk target secara nasional 1 Juta Aseptor. Untuk tingkat Kapanewon Pleret mendapat target IUD 25 aseptor, Implan 15 aseptor, CO 55 aseptor, Suntik 35 Aseptor dan KB Pil pelaksanaan pada tanggal 24 Juni 2021.

Kepala Puskesmas menyampaikan harapanya kegiatan sejuta aseptor sukses dan tidak ada lagi hamil di luar rencana. Penekanannya juga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, karena kasus tersebut semakin bertambah. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:12

0 komentar:

CB