Kapolsek Pundong Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Posted by tribratanewsbantul on 09:19

Kapolsek Pundong AKP Yosephine Iswanyari S.psi bersama Forkopim Kapanewon Pundong mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila yang digelar secara virtual di Aula Kapanewon Pundong, Bantul, Selasa (1/6/2021).

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-76 Tahun 2021 di tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan berpedoman pada Surat Edaran yang dikeluarkan BPIP Nomor 4 Tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila digelar secara daring (online) mulai pukul 07.45 WIB. Upacara dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Peringatan ini bisa menumbuhkan optimisme masyarakat dalam membangun Indonesia. Untuk tahun ini, mengusung tema "Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh".

Dalam pidatonya Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat menjadikan Pancasila sebagai pondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi berkeindonesiaan.

Mengajak seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:19

0 komentar:

CB