Kapolsek Sanden Hadiri Supervisi Kampung Wisata Tangguh di Pantai Goa Cemara

Posted by tribratanewsbantul on 13:19

Kasubdit Wisata Dit Pam Obvit Polda DIY AKBP Kurnia S.Sos melaksanakan kunjungan Supervisi Kampung Wisata Tangguh di Obyek Wisata Pantai Goa Cemara Patihan Kalurahan Gadingsari Kapanewon Sanden, Bantul, Kamis (3/6/2021) jam 09.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan supervisi tersebut diantaranya Kasubdit Wisata Dit Pam Obvit AKBP Kurnia S.Sos, Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM, Kasat Sabhara Polres Bantul AKP Slamet Subiyantoro, Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH, Danposal Samas, Lurah Gadingsari Mashuri, Anggota Satpolair, anggota Pam Obvit Sat Sabhara Polres Bantul, Bhabinkamtibmas Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto S.Pd, Pokdarwis Pantai Goa Cemara dan relawan RAPI Mbah Jolodong.

Kasubdit Wisata Dit Pam Obvit Polda DIY AKBP. Kurnia S.Sos dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kampung Wisata Tangguh yang saat ini sedang di galakan pemerintah di Pantai Goa Cemara. Lebih lanjut dikatakan bahwa Objek wisata Pantai Goa Cemara saat ini sudah memiliki sertifikat CHSE dan harus dilengkapi dengan administrasi SOP keamanan. Sedangkan Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM berharap dengan kunjungan supervisi ini dapat memberikan motivasi dan dorongan bagi Pokdarwis maupun pengelola objek wisata dalam mengembangkan wisata Pantai Goa Cemara

"Pantai Goa Cemara termasuk tempat favorit bagi wisatawan untuk menikmati liburan namun perlu perhatian keamanan karena karakteristiknya ada Palung yang dapat membahayakan wisatawan jika mandi di laut," tambah Panewu Sanden.

Sementara itu, Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH menambahkan bahwa kendala yang ada di objek wisata Pantai Goa Cemara adalah masalah kekuatan signal, baik signal HP maupun HT. Terkait hal ini agar Kasubdit Wisata bisa membantu memfasilitasi penguatan signal di kawasan wisata Pantai Goa Cemara. Untuk penerapan protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik, imbuh AKP Haryanto SH.

Acara dilanjutkan dengan peninjuan fasilitas protokol kesehatan dan situasi yang ada di objek wisata Goa Cemara yang dipimpin oleh Kasubdit Wisata Dit Pam Obvit Polda DIY AKBP Kurnia S.Sos. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:19

0 komentar:

CB