Panit I Binmas Polsek Kasihan Hadiri Rapat Evaluasi dan Pantuan PPKM Mikro Tingkat RT

Posted by tribratanewsbantul on 10:08

Panit I Binmas Polsek Kasihan Iptu Budi Sunarna menghadiri rapat evaluasi dan pantauan PPKM berbasis mikro tingkat RT di Pendopo Kapanewon Kasihan Bantul, Jumat (11/6/2021).

Panewu Kasihan saat membuka rapat tersebut menyampaikan, bahwa adanya kenaikan secara signifikan warga Kasihan yang terpapar Covid-19 pasca libur Iebaran, maka sangat perlu mengingatkan kembali penerapan protokol kesehatan dan menguatkan pelaksanaan 3T yaitu testing, tracing, treatment di tingkat RT sebagai ujung tombak penanganan pademi Covid-19.

Sementara itu, Danramil Kasihan mengajak untuk bersama-sama memantau kegiatan masyarakat yang melibatkan orang banyak di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Hal ini semata-mata untuk mengantisipasi apabila dalam kegiatan tersebut terjadi pelanggaran protokol kesehatan, maka petugas tidak boleh segan tetapi harus menindak dengan tegas sesuai aturan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sedangkan Kapolsek Kasihan yang diwakili Panit I Binmas Iptu Budi Sunarna dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas kerjasama dan kekompakan serta sinergitas semua pihak dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kapanewon Kasihan.

Menurutnya terkait Posko PPKM mikro di tingkat RT juga bermanfaat sebagai tempat untuk melakukan koordinasi terkait penanganan maupun pencegahan Covid-19.

Selain itu, ia juga meminta kepada Lurah beserta pamongnya agar lebih ketat lagi terhadap penyelenggaraan kegiatan masyarakat terutama hajatan warga, agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:08

0 komentar:

CB