Pastikan Penerapan PPKM di Pabrik, Polsek Kasihan Bersama Satgas Covid-19 Gelar Sidak

Posted by tribratanewsbantul on 11:52


Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH bersama anggota dan Satgas pencegahan Covid-19 Kapanewon Kasihan melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Pabrik Gula Madu Baru, Kasihan, Bantul, Selasa (15/6/2021).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan meliputi ketersediaan tempat cuci tangan, penerapan jaga jarak serta penggunaan masker di lingkungan pabrik.

“Polsek Kasihan bersama Satgas Covid-19 melakukan sidak penerapan PPKM di PT. Madu Baru sebagai bentuk kepedulian Satgas gabungan terhadap para pekerja. Kegiatan ini untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, jangan sampai terjadi klaster penularan Covid-19 di lingkungan pabrik yang ada di wilayah Kasihan,” terang Kapolsek.

Sementara itu, menurut Direktur PT. Madu Baru, Irwan Riyanto R, untuk penerapan prokes di PT. Madu Baru sudah dilakukan sejak awal pendemi dengan melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap orang maupun karyawan yang memasuki lingkungan pabrik serta wajib menggunakan masker.

“Untuk memastikan tidak terjadi kerumunan saat bekerja, PT, Madu Baru menerapkan shift dalam bekerja. Kami juga menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitaizer guna mencegah penularan Covid-19 di lingkungan pabrik,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Satgas Covid-19 Kapanewon Kasihan mengucapkan terima kasih kepada pihak pabrik yang telah menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini wilayah Kapanewon Kasihan masih menjadi zona merah sehingga perlu usaha bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan disiplin prokes. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:52

0 komentar:

CB