Polsek Sewon Ikut Sukseskan TMMD Sengkuyung Tahap II

Posted by tribratanewsbantul on 10:50

Polsek Sewon mengirimkan personelnya mengikuti kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2021 di Gadingsari, Sanden, Bantul, Kamis (24/6/2021).

Partisipasi personel Polsek Sewon dalam kegiatan TMMD ini adalah untuk ikut mensuksekan program TMMD Sengkuyung Tahap II  Tahun Anggaran 2021 di Gadingsari, sekaligus sebagai wujud sinergitas TNI-Polri.

TMMD kali ini mengambil tema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri". Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan pembangunan untuk pengabdian kepada masyarakat.

Adapun pembangunan sarana fisik berupa pembangunan infrastruktur sarana transportasi berupa pembuatan talud dan cor blok jalan. Untuk non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan tenaga vaksin Covid-19 dan lain-lain.

Pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa yang dilancarkan melalui maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, aksi terorism serta aksi kriminalitas yang semuanya dapat mengancam stabilitas ketahanan nasional Indonesia. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:50

0 komentar:

CB