Sat Brimobda DIY bersama Polsek Sanden Adakan Penyemprotan Disinfektan di Dusun Merten Gadingharjo

Posted by tribratanewsbantul on 12:34

Satuan Brimobda Daerah Istimewa Yogyakarta dipimpin Kanit 3 Kompi 1 Yon A Pelopor Aiptu Suharyadi bersama Polsek Sanden melaksanakan aksi kemanusian nyata sebagai bentuk pengabdian kepada negara dengan melaksanakan edukasi dan penyemprotan disinfektan rumah dan lingkungan warga dalam rangka pencegahan penyebaran Covid -19 di Dusun Merten Kalurahan Gadingharjo Kapanewon Sanden, Jumat (18/6/2021) pukul 09.00 WIB.

Hal ini sesuai dengan motto Brimob "Jiwa Ragaku Demi Kemanusian" yang mana Brimob selalu hadir ditengah masyarakat yang terkena musibah untuk membantu.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kanit 3 Kompi 1 Sat Brimobda DIY Aiptu Suharyadi beserta 14 anggota, Kanit Binmas Polsek Sanden Aiptu Bambang Eka, Bhabinkamtibmas Kalurahan Gadingharjo Bripka Eko Wibowo, Banit Provos Aipda Saiful Amin, Lurah dan Carik Gadingharjo, Babinsa dan Relawan Satgas Covid -19 Kalurahan Gadingharjo.

Penyebaran Covid-19 dibeberapa Rt Dusun Merten saat ini cukup tinggi, maka perlu dilakukan langkah antisipasi pencegahan penyebaran dengan penyemprotan disinfektan di rumah dan lingkungan warga. Penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk pengabdian kami kepada negara yang hadir di masyarakat dalam untuk mencegah penyebaran Covid -19, kata Aiptu Suharyadi.

Sementara itu, Lurah Gadingharjo Darsana menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran anggota Sat Brimobda DIY dalam rangka membantu warga Kalurahan Gadingharjo untuk pencegahan penyebaran Covid -19 dengan aksi penyemprotan disinfektan. Semoga dengan penyemprotan disinfektan ini dapat mencegah penyebaran Covid -19 semakin luas sehingga masyarakat segera bisa beraktifitas normal kembali dan perekonomian bisa segera bangkit, ungkap Darsana.

Selanjutnya tim dari Sat Brimobda DIY yang dibagi menjadi 2 tim menggunakan 2 mobil dengan alat semprot spryer dan mesin semprot pompa melaksanakan penyemprotan di lokasi lingkungan warga mulai dari jalan umum, rumah warga, fasilitas umum hingga tempat ibadah. (Humas Polsek Sanden)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:34

0 komentar:

CB