Sat Sabhara Polres Bantul Intensifkan Patroli dan Berikan Imbauan Prokes

Posted by tribratanewsbantul on 07:30

Semakin meningkatnya penyebaran Covid-19 pasca libur lebaran, Polres Bantul telah mengambil langkah antispasi dengan mengintensifkan kegiatan patroli sekaligus memberikan imbauan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personel Sat Sabhara Polres Bantul saat menyambangi Posko PPKM berbasis mikro di Kalurahan Gilangharjo Pandak Bantul, Sabtu (19/6/2021).

Disamping sambang, petugas juga memberikan imbauan serta mengajak peran aktif dari semua masyarakat dalam memerangi pandemi Covid-19.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK melalui Kasat Sabhara Polres Bantul AKP Slamet Subiyantoro SH mengatakan, situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Bantul secara umum aman dan kondusif, meski demikian jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 masih terus bertambah.

Pihaknya tetap melakukan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. “Kami selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan imbauan,” kata AKP Slamet Subiyantoro.

Terkait dengan PPKM berbasis mikro, personelnya dalam kegiatan patrol tersebut juga melakukan pengawasan dan mengajak masyarakat menggelorakan keamanan serta mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Kami juga memberikan teguran kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Dengan demikian diharapkan secara bertahap masyarakat memahami bahwa kesehatan itu sangat penting. Seperti masker, tidak hanya sebagai pelengkap tapi merupakan kebutuhan dan kewajiban kita melengkapi diri guna memutus mata rantai Covid-19. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:30

0 komentar:

CB