Bhabinkamtimas Kalurahan Bantul Laksanakan Giat Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja

Posted by Humas Polres Bantul on 10:25

Polsek Bantul terus berupaya meningkatkan pengawasan terhadap remaja, pemuda dan generasi muda penerus bangsa dan mencegah dini timbulnya korban ataupun sebagai pelaku tindak kejahatan yang dilakukan oleh anak muda atau remaja.

Pada giat pertemuan TP PKK Pedukuhan Grujukan Bantul, Minggu (12/3/2023) pukul 14.30 WIB, Bhabinkamtibmas Kalurahan Bantul Polsek Bantul Aipda Agus Bandianto sebagai nara sumber, memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang dampak kenakalan remaja dan pengaruh pergaulan bebas.

Penyuluhan tersebut diberikan, bertujuan agar warga masyarakat khususnya orangtua, dapat mengerti dan memahami tentang berbagai bentuk kenakalan/perilaku negatif pada pergaulan remaja berikut dampak yang timbul akibat pengaruh Narkoba.

Lebih lanjut Aipda Agus Bandianto  mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif melakukan pengawasan intensif, memberikan kegiatan yang bersifat positif kepada putra-putrinya dan pemuda pada umumnya, agar tidak memiliki kesempatan atau waktu untuk melakukan hal-hal yang negatif.

Dengan demikian, dengan kebersamaan upaya mengantisipasi timbulnya kenakalan remaja akan efektif, sehingga remaja akan terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluwarga yang dapat menimbulkan dampak yang luas pada masyarakat lingkungan, ungkap Aipda Agus Bandianto.

Kegiatan penyuluhan ini akan terus dilakukan, baik kepada remaja sebagai generasi muda maupun para orangtua serta pihak terkait sebagai upaya cegah dini dan penyelamatan generasi dari pengaruh buruk pergaulan bebas dan dampak Lahgun Narkoba.

Melalui giat Pembinaan dan Penyuluhan tersebut diharapkan generasi muda akan terlindungi dari segala bentuk perilaku negatif yang bisa merugikan diri sendiri, keluwarga serta masyarakat pada umumnya, pungkasnya. (Humas Polsek Bantul Polres Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:25

0 komentar:

CB