Jelang Ramadhan Bhabinkamtibmas Timbulharjo, Sampaikan Imbauan Kamtibmas Kepada Warga

Posted by Humas Polres Bantul on 10:51

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul secara terus menerus melakukan sambang di wilayah binaan dan tak henti-hentinya mengingatkan kepada warga masyarakat untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Polres Bantul yang membawahi kalurahan Timbulharjo Aipotu Ibnu Wakhid S.H., Senin (20/03/2023) siang, yang melaksanakan sambang atau bertatap muka langsung dengan warga masyarakat wilayah binaannya yang salah satu tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat untuk memberikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas, terutama menjelang bulan suci ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi ” ucap Aiptu Ibnu Wakhid.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Timbulharjo menitipkan beberapa pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal, terutama saat malam hari dimana banyak warga yang meninggalkan rumah untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah di masjid atau mushola.

“Waspadalah terhadap tindakan pencurian rumah kosong saat banyak warga melaksanakan sholat tarawih dan selalu bekerja sama dengan aparat Kelurahan ataupun Bhabinkamtibmas dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas dan masyarakat jangan mudah terprovokasi sehingga terwujudnya Rasa aman dan damai di lingkungan sekitar,” ucap Bhabinkamtibmas Timbulharjo.

Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W,S.H.,M.Si, mengatakan bahwa selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah wilayah binaannya. ( Humas Polsek Sewon )
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:51

0 komentar:

CB