Kapolsek Banguntapan Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Posted by Humas Polres Bantul on 09:42

Kapolsek Banguntapan Kompol Irwiantoro S.H, menghadiri lokakarya mini lintas sektoral yang diselenggarakan oleh Puskesmas 1 Banguntapan di ruang pertemuan Puskesmas 1 Banguntapan, Rabu tanggal 15 Maret 2023.

Kegiatan juga dihadiri dr. Lina dari Dinkes Kabupaten Bantul, Panewu Banguntapan I Nyoman Gunanya SPsi, MPsi, Danramil Banguntapan Kapten CHB Hermanto, Kepala Puskesmas 1 Banguntapan dr. Sigit Sulistyo. Korwil Pendidikan, Babinsa Koramil Banguntapan (Baturetno, Potorono, Jambidan), Bhabinkamtibmas Polsek Banguntapa (Baturetno, Potorono, Jambidan) dan TP PKK Kapanewon Banguntapan bersama TP PKK Kalurahan Baturetno, Potorono dan Jambidan.

Giat lokakarya lintas sektoral mempunyai tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, pemantauan kesehatan masyarakat, laporan kinerja dan sosialisasi program kondisi kesehatan masyarakat. Dan evaluasi sesuai dengan perqn masing-masing.

Giat lokakarya mini lintas sektoral upaya membahas agenda mencegah stunting, mencegah anemia terutama remaja wanita, pencegahan HIV dan TBC serta penanganan ODGJ. Minta dukungan semua pihak untuk bersama saling mendukung untuk pengentasan masalah kesehatan tersebut diatas.

Danramil Banguntapan menyampaikan pengentasan stunting merupakan program pemerintah, kami siap membantu dan mendukung pelaksanaannya. Menyangkut anemia pada remaja kami juga siap membantu, tehnis nya agar minum vitamin anemia langsung disekolah dan disaksikan petugas.

Kapolsek menyampaikan bahwa Polsek Banguntapan dalam upaya mencegah stunting, melalui Bhabinkamtibmas polsek Banguntapan sambangi TK/PAUD dan memberikan makanan tambahan, susu dan telor pada anak Balita.

Panewu Banguntapan jika disetujui semua, mengajak pada semua instansi Forkompinkap Banguntapan langsung action bersama untuk menanggulangi gizi buruk / stunting dengan melibatkan anggota TNI Polri dan ASN lingkup Forkompinkap Banguntapan.

Selanjutnya semua Hadirin membubuhkan tanda tangan kesepakatan bersama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:42

0 komentar:

CB