Jaring Ikan di Sungai Progo, Warga Bantul Tenggelam, Jasad Belum Ditemukan

Posted by Humas Polres Bantul on 09:39

Seorang warga bernama Haryono (46) asal Gemahan, Ringinharjo, Bantul, tenggelam di Sungai Progo Padukuhan XIX Sapuangin RT 133, Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandakan, Bantul, Rabu (15/3/2023) sore.

Hingga berita ini dipublikasikan, korban belum ditemukan. Sementara petugas Search and Rescue (SAR) gabungan, masih terus berupaya melakukan pencarian di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut Kapolsek Srandakan,Kompol Sudarsono, peristiwa itu terjadi berawal saat korban akan menjaring ikan di sekitar TKP. Sampai di lokasi, ia yang membawa satu jaring, kemudian turun ke sungai, hendak memasang jaring tersebut.

Sampai di tengah sungai atau jarak sekitar 20 meter, tiba-tiba korban tidak dapat menguasai dirinya karena diduga terbawa aliran arus sungai. Sungai yang memiliki kedalaman sekitar 13 meter ini terlihat tampak tenang dari permukaan namun di bawah permukaan terdapat aliran arus sungai yang kencang.

Korban pun sempat berusaha menyelamatkan diri dengan cara berenang, namun karena kehabisan tenaga dan lemas, ia diketahui tenggelam. Upaya pertolongan korban pun sempat dilakukan oleh tiga orang rekannya yang berada di pinggir sungai, dengan cara melemparkan potongan bambu sepanjang 6 meter, bermaksud supaya dapat dijangkau tapi hal itu gagal diraih oleh korban.

Korban diketahui tenggelam, dan sampai saat ini masih dalam pencarian.

"Kami masih di TKP bersama SAR Gabungan, masih melakukan pencarian," ujar Kapolsek


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:39

0 komentar:

CB