Pererat Silaturahmi Kanit Binmas Dan Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Kunjungi Tokoh Masyarakat Dusun Salakan

Posted by Humas Polres Bantul on 10:41

Selasa, (28/02/2023), Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Sri Wigiyati didampingi Bhabinkamtibmas Bangunharjo Aipda Suhanto, melaksanakan kunjungan ke salah satu tokoh masyarakat dusun Salakan, Kalurahan Bangunharjo Kapanewon Sewon Kabupaten Bantul.

Saat pelaksanaan silaturahmi tersebut Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Bangunharjo di sambut dengan hangat oleh Ilham Ganda Irawan yang merupakan dukuh Salakan dan beberapa warga .

Dalam momonen yang baik tersebut. Kanit binmas menyampaikan beberapa pesan kamtibmas yang bertujuan untuk menjaga keharmonisan, juga untuk menumbuh kembangkan peran aktif warga masyarakat dusun Salakan, untuk bersama-sama mengajak kepada masyarakat lainnya menjaga kerukunan dan keamanan lingkungan.

"Segera lakukan kordinasi jika di perlukan sebagai antisipasi jika terjadi gangguan kamtibmas seperti curat, curas dan curanmor maupun kemungkinan timbulnya gejolak sosial yang  perlu di komunikasikan agar tidak berkembang menjadi permasalahan yang lebih besar" ungkapnya.

Kanit Binmas juga menambahkan jangan mudah percaya dengan berita hoax, isu sara, ujaran kebencian dan fitnah yang dapat memecah belah Persatuan dan  Kesatuan Bangsa.

Sementara itu Aipda Sunanto selaku Bhabinkamtibmas Bangunharjo juga menyampaikan himbauan agar selalu waspada dengan keadaan cuaca saat ini yang tidak menentu.

Sementara itu Ilham Ganda Irawan selaku dukuh Salakan mengucapkan terima kasih atas kunjungannya serta akan tetap berkoordinasi dan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, atau Polsek Sewon apabila ada informasi ataupun kejadian lain di sekitar lingkungan.

Kapolsek Sewon AKP Hanung Tri W. S.H., M.Si. dikonfirmasi menjelaskan untuk tetap menjaga situasi kondusif maka diperintahkan kepada anggota untuk selalu berpatroli dan hadir ditengah masyarakat memberikan pesan dan himbauan agar tidak mudah terprovokasi. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:41

0 komentar:

CB