Polsek Banguntapan Gelar Polisi Sahabat Anak di TK PUAS Baturetno

Posted by Humas Polres Bantul on 09:55

Program kerja Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat, Polsek Banguntapan melaksanakan Polisi Sahabat Anak yang diawaki Polwan bersama Binmas Polsek Banguntapan. Selasa tanggal 28 Februari 2023 pukul 08.30 WIB di Al Haritz Pelem Baturetno Banguntapan Bantul.

Tim PSA dipimpin Aiptu Subandi bersama Polwan Aipda Eni NP dan Aipda Erny R.

Maksud dan tujuan PSA untuk pembinaan sejak dini dan pengenalan tentang polisi. Pihak TK/PAUD menghendaki agar anak asuhnya mengenal polisi dengan mengenal maka tidak takut dan bersahabat dengan polisi.

Tim PSA Polsek Banguntapan memberikan pengenalan pada anak-anak tentang polisi, apa tugas, peranan dan fungsi polisi. Selanjutnya pengenalan rambu lalu lintas dengan alat peraga berikut artinya untuk memberikan pemahaman dan kesadaran akan penting tertib berlalu lintas demi keselamatan berlalu lintas untuk jadikan pelopor keselamatan berlalu lintas.

Aiptu Subandi dan Polwan Polsek Banguntapan Mengajarkan anak berani tampil dan belajar berkomunikasi yang baik. Mengajarkan budi pekerti dengan saling menghormati antar sesama teman, patuh pada guru dan orang tua serta taat beribadah.

Untuk lebih mengakrabkan sebagai sahabat Petugas mengajak bernyanyi dan bergembira bersama agar lebih akrab dan tidak ada rasa takut. Pembinaan sejak dini Semoga tercipta generasi penerus yang mampu meneruskan dan meningkatkan pembangunan bangsa dan negara.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:55

0 komentar:

CB