Polsek bersama Puskesmas Srandakan Laksanakan Sosialisasi Bahaya HIV/AIDS

Posted by Humas Polres Bantul on 13:29

Polsek Srandakan bersama Puskesmas Srandakan melaksanakan sosialisasi Bahaya HIV/AIDS kepada masyarakat di Puskesmas Srandakan, Kamis (9/3/2023) siang.

Kapolsek Srandakan, Kompol Sudarsono mengatakan bahwa dalam rangka memperingati Hari AIDS sedunia, pihaknya bersama Puskesmas Srandakan  melaksanakan sosialisasi bahaya HIV/AIDS. Sasaran sosialisasi adalah masyarakat wilayah Srandakan

“Sosialisasi dilakukan dengan cara Audensi dengan perwakilan tokoh masyarakat  cara pencegahan HIV/AIDS. Selain itu dilakukan secara simbolis pemasangan pita,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan yaitu meningkatkan kesadaran masyarakat terkait bahaya penyakit AIDS. Melalui kegiatan yang sudah dilakukan diharapkan informasi bisa lebih luas tersampaikan kepada masyarakat.

“Harapan kami masyarakat bisa melakukan pencegahan penyakit HIV/AIDS dan menghindari aktivitas yang berpotensi menyebabkan penyakit tersebut muncul,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Srandakan mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan kali ini merupan bentuk sinergitas Puskesmas dan Polsek Srandakan. Sinergitas diperlukan dalam sosialisasi pencegahan penyakit HIV/AIDS agar lebih maksimal.

“Kami berharap masyarakat luas bisa berperan serta dalam pencegahan HIV AIDS. Harapannya angka kasus penyakit tersebut di Srandakan  tidak mengalami kenaikan,” ujarnya. (Humas Polsek Srandakan)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:29

0 komentar:

CB