Reuni Akbar Syawalan Alumni Dan Lustrum Ke 4 SMPN 3 Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 15:20

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menghadiri dan mengamankan acara Reuni Akbar, Syawalan Alumni dan Lustrum ke 4 (20 Tahun) SMPN 3 Pajangan di halaman Sekolah SMPN 3 Pajangan Bantul, Minggu (2/7/2017) jam 08.00 Wib.

Hadir dalam acara ini DPRD DIY Joko B. Purnomo , DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi. Komite Sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kab. Bantul Drs. Didik Warsito M.Si., Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si., Kepala UPT PPD Agus Suharyanto S.Pd, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Kepala Sekolah SMPN 3 Pajangan Ibu Martinah M.Pd., Drs. Subaroto, M.Pd dan Waluyo, M.Pd.  pengawas sekolah, Kepala Dukuh Krebet Bpk. Kemiskidi, Ketua Paniti Hermawanto, siswa dan alumni SMPN 3 Pajangan dari Tahun 1997, peserta kegiatan sejumlah ± 700 orang.

Ketua Panitia Hermawanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan kepedulian seluruh pihak sehingga acara ini bisa terselenggara. Kami atas nama panitia mengucapkan selamat hari Raya idul fitri dan mohon maaf lahir dan batin. Selanjutnya Ia membacakan Ikrar Syawalan sebagai permohonan maaf lahir dan batin seluruh alumni, pihak Sekolah dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Ibu Martinah M.Pd. Kepala Sekolah SMPN 3 Pajangan menyampaikan ucapan Terimakasih atas kehadiran dan sumbangsih pihak panitia, alumni, Komite Sekolah, Muspika dan pemerhati dunia pendidikan serta seluruh pihak yang membantu acara ini. Kami merasa sangat berbahagia di hari yang fitri ini kita berkumpul bersama dan bersilaturohim.

Dengan jalan sehat semoga peserta jalan sehat bisa benar benar sehat jasmani dan rohani. Kegiatan ini sangat luar biasa, mewakili keluarga besar SMPN 3 Pajangan, kami menyampaikan terima kasih, kami juga mohon maaf lahir bathin semoga para alumni semakin sukses dan sejahtera.

Kami berusia 20 Tahun, SMPN 3 Pajangan nomor 45 dari 47 smp di Bantul, SK yang sama SMPN 3 Imogiri dan paling muda SMPN 2 Dlingo. 3 Prestasi SMPN 3 Pajangan bisa kita raih, 2010 mendapat model sekolah sehat dengan menerapkan PHBS dan jalan sehat kita laksanakan secara berkala. Predikat Sekolah Budaya, dengan menerapkan pendidikan berbasis Budaya sehingga kami mendapatkan gamelan, pakaian Tari dan seperangkat Wayang. Kami juga mendapat nominasi tingkat Nasional Adiwiyata mendapat sertifukat langsung dari Mentri Linkungan Hidup Ibu Siti Nurbaya. Prestasi akademik dan olahraga banyak dan Guru berprestasi kami miliki. Guru berprestasi sebagai instruktur nasional dengan tugas kurikulum nasional (Kesehatan Jasmani dan Agama) dan Guru kami lolos dalam seleksi Bahasa Jawa. CCA ASN memperoleh juara 3. Ujian Nasional kami sudah bisa melaksanakan ujian mandiri ada kenaikan rata-rata dari 243 menjadi 246. DenganPrestasi yang kami raih tersebut kami siap untuk mensukseskan Pendidikan nasional dan program Kepala Dinas Kab. Bantul. Target 2020 kita peringkat 1 di DIY. “Semoga kita semua semakin sukses dan yang sudah mempunyai keluarga menjadi keluarga yang Sakinah, mawadah dan warrohmah”, pungkasnya.

Acara peringatan Lustrum ke 4/Dwi Dasa Warsa (20 Tahun) ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah SMPN 3 Pajangan dan diberikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kab. Bantul.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kab. Bantul Drs. Didik Warsito M.Si. menyampaikan berkumpulnya kita ini bisa mempererat ikatan seluruh alumni dan Tim pendidikan. Tak terlupakan ucapan Selamat hari Raya Iduk Fitri 1438 H mohon maaf lahir dan bathin. selamat dan sukses acara Reuni Akbar Syawalan Alumni dan Lustrum 4 SMPN 3 Pajangan, semoga kita semua bisa bersinergi dan mengembangkan SMP ini dalam memberikan pendidikan yang terbaik di Dusun Krebet, Desa Sendangsari, Kec. Pajangan dan Kab. Bantul pada umumnya.

Alumni mempunyai peranan yang sangat besar dalam membantu memajukan sekolah. Terima kasih Kepada Guru dan Kepala Sekokah SMPN 3 Pajangan yang Selama 20 tahun sudah memajukan pendidikan. Bupati dan Wakil Bupati Bantul setiap tahun mengharapkan kita bisa menaikkan prestasi pendidikan di D.I. Yogyakarta. Bantul di great 3, mulai hari ini kita akan berlomba untuk meningkatkan great. Hal baru mengenai penerimaan siswa baru akan menyisakan beberapa masalah, untuk itu perlu kerja samaseluruh pihak, lingkungan masyarakat, Sekolah dan Pemerintah Kab. Bantul. “Jangan sampai ada 1 anak usia Sekolah tidak melanjutkan Sekolah, mari kita musyawarahkan bersama untuk mencari solusi terbaiknya”, tegasnya.

Dalam acara ini diisi dengan kegiatan jalan sehat, hiburan Orgen Tunggal Diq's Entertainment dengan penyanyi Cindy, Yuni Jopata dan Eka Novia serta dilakukan pembagian hadiah-hadiah menarik. Semangat kebersamaan, kekompakan, rasa kekeluargaan antar Alumni SLTP 3 Pajangan (ASTIPA) terlihat baik dan harus ditingkatkan untuk membantu kemajuan SMPN 3 Pajangan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:20

0 komentar:

CB