Pengamanan Gelar Budaya Hari Jadi Desa Gadingsari Yang Ke 71

Posted by tribratanewsbantul on 09:32

Babinkamtibmas Gadingsari melaksanakan pengamanan gelar budaya di lapangan desa Gadingsari, Minggu (01/10/2017) mulai pukul 13.00 WIB.

Acara tersebut merupakan rangkaian gelar budaya yang diselenggarakan Pemerintah Desa Gadingsari dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Gadingsari yang Ke 71. Rangkaian acara kegiatan telah dimulai sejak hari Jum'at tanggal 29 September 2017 sampai dengan tanggal 01 Oktober 2017.

Adapaun rangkaian kegiatan yang diselenggarakan diantaranya, hari Jum'at (29/9/2017) pukul 13.00 WIB di Masjid Al-Haadii Sorobayan diadakan lomba MTQ, Adzan dan Iqomah. Malam harinya dimulai pukul 19.30 WIB di lapangan Sorobayan dilaksanakan pentas seni sesi I yang dibuka dengan hadroh dusun Tegesan, Demakan dan Wonorejo II, tarian anak dari sanggar Trias Budaya dan diakhiri suguhan Wayang Wong dari Dusun Dayu.

Sabtu (30/9/2017) pukul 06.30 WIB di lapangan Sorobayan diadakan acara senam bersama yang dihadiri oleh warga desa Gadingsari dan sekitarnya. Mulai pukul 09.00 WIB diadakan lomba balita sehat islami dan donor darah di Balaidesa setempat.

Malam harinya, di lapangan Sorobayan dilanjutkan pentas seni sesi II hiburan rakyat berupa hadroh dari Dusun Klagaran dan Dusun Sorobayan, tarian anak dari sanggar Geter Art dilanjutkan pagelaran Wayang kulit bersama dalang Ki Geter Pramuji Widodo dengan lakon "Kikis Tunggorono".

Acara tersebut dihadiri Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Camat Sanden, Lurah dan Pamong Desa Gadingsari, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga Gadingsari dan sekitarnya.

Sebagai acara pamungkas, Minggu  (01/10/2017) pukul 13.30 WIB, di lapangan Sorobayan disuguhkan kesenian Jatilan dari Dusun Wonoroto dan Dusun Klatak serta Reog dari Dusun Nanggulan.

Guna menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Desa Gadingsari Ke 71, jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:32

0 komentar:

CB